Sabtu, 20 Desember 2014
Sriwijaya Post

Jelang ISG, Alex Minta SKPD Sumsel Siaga

Selasa, 13 Agustus 2013 06:53 WIB

Jelang ISG, Alex Minta SKPD Sumsel Siaga
ISTIMEWA
Gubernur Sumsel Alex Noerdin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pada hari pertama masuk kerja pascalebaran Idul Fitri 1434 H, ribuan pegawai dan honorer di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan berhalalbihalal dengan Gubernur H Alex Noerdin dan keluarga di Griya Agung Paalembang, Senin (12/8/2013) kemarin. Halal bihalal ini dilaksanakan usai salat zuhur setelah dilakukan inspeksi mendadak terhadap para PNS di lingkungan Pemprov Sumsel.

Selain saling bersalaman antara {NS dan honorer dengan gubernur dan keluarga, kegiatan juga diisi dengan santapan siang ayang memang telah disediakan di Griya Agung. Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ny Eliza Alex Noerdin berdiri menyambut satu persatu uluran tangan para PNS dan honorer yang datang berhalalbihalal.

Pada kesempatan itu, Alex Noerdin memberikan sambutannya kepada ribuan PNS dan honorer yang memadati Griya Agung. Alex mengatakan makna penting dari semua ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri adalah adanya perubahan sikap dan prilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Maksudnya perubahan sikap dan tindakanaa yang lebih baik dari atahun sebelumnya.

Menurut Alex Noerdin, halal bihalal sangat baik dilaksanakana dalam rangka menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi agar tetap lebih kuat dalam membentuk hubungan yang lebih harmonis. "Mari kita jaga silaturahmi sesama pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel," ajak Alex pula.

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa Ramadhan dan Idul Fitri hendaknya dijadikan sebagai momen untuk memperbaiki sikap dan tindakan kita supaya lebih baik lagi. Terutama dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari. Untuk itu Alex menghimbau para pegawa agar selalu meningkatkan kinerja sebagai wujud kecintaan terhadap provinsi Sumatera Selatan.

Dia juga mengajak mengajak seluruh pegawai di jajaran Pemprov Sumsel untuk segera bersiap menghadapi even internasional ayakni Islamic Solidarity Games (ISG). Alex mengingatkan bahwa waktu pelaksanaannya ISG sudah tinggal beberapa minggu lagi.

“Pascalibur lebaran, seluruh SKPD tidak boleh lengah karena tugas berat sudah menanti kita, mari jadikan silaturahmi halal bihalal ini menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja kita demi meraih kesuksesan mendatang,” kata Alex.

Hadir juga dalam acara halal bihalal tersebut Ustadz Solichin Hasibuan. Menurutnya, halal bihalal memiliki arti penting dalama menjaga dan memperat tali silaturahmui. Selain itu, lanjut Solicihn dengan silaturahmi akan menambah rezki dan memperpanjang umur. "Jadi kita harus tetap menjaga silaturahmi agar hidup ini lebih indah dan harmonis," ungkapnya.

Plt Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menaambahkan, kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda tahunan yang mengundang seluruh SKPD Pemprov Sumsel selain sebagai salah satu kesempatan bagi seluruh PNS Pemprov untuk bersalaman langsung dengan Gubernur juga sebagai bentuk menjalin silatuhrahmi usai hari raya.

“Open house sudah kita lakukan secara terbuka pada hari pertama Idul Fitri, di hari pertama masuk kerja ini kita kembali agendakan halal bihalal dari kalangan pejabat pemprov dalam rangka lebih mengakrabkan hubungan antar sesama pegawai dan pimpinan," ujar Irene.

Penulis: Tarso
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas