Microsoft Office Sudah Tersedia untuk Perangkat Android

Setelah menghadirkan perangkat lunak perkantoran Office untuk iPhone, kini Microsoft menyediakan Office untuk perangkat Android

Microsoft Office Sudah Tersedia untuk Perangkat Android
ISTIMEWA

SRIPOKU.COM – Setelah menghadirkan perangkat lunak perkantoran Office untuk iPhone, kini Microsoft menyediakan Office untuk perangkat Android, Rabu (31/7/2013).

Namun saat ini, Office di Android hanya bisa dipasang di perangkat ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android versi 4.0 ke atas. Ia belum tersedia untuk tablet Android. Sekadar catatan, Office juga belum bisa berjalan di tablet Apple iPad.

Ada beberapa persyaratan jika ingin memakai Office di Android. Seperti dikutip dari The Verge, Anda harus masuk ke aplikasi menggunakan akun langganan Office 365, agar dapat membuat, membuka atau mengedit dokumen. Microsoft tidak menyediakan Office versi gratis di Android.

Sama seperti versi iPhone dan Windows Phone, fungsi Office di Android masih sangat dasar. Ia dirancang hanya untuk melakukan koreksi, mengatur format, dan memberi komentar. Anda juga bisa mengatur huruf agar tampil tebal, miring, dan mewarnai huruf tersebut.

Dokumen Word, Excel, PowerPoint secara otomatis tersinkronisasi dan tersimpan di layanan komputasi awan Microsoft SkyDrive. Anda dapat membagikan dokumen tersebut kepada teman atak kolega melalui email.

Saat ini, Office di Android hanya tersedia untuk pengguna yang berada di kawasan Amerika Serikat. Secara bertahap Microsoft akan menyediakan Office di Android untuk 117 negara dalam 33 bahasa.

Di perangkat mobile, Office harus bersaing dengan kompetitor yang telah hadir lebih dulu di perangkat Android maupun iOS. Para pesaingnya antara lain Polaris Office, Documents to Go, bahkan QuickOffice.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved