Pemilihan Bupati Empatlawang

Hari Ini Putusan MK Sengketa Pilkada Empatlawang

Pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Empatlawang

SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI - Setelah melalui beberapa kali proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) sejak tanggal 25 Juni 2013 lalu, hari ini, Rabu (31/7/2013) pukul 13.30, sesuai dengan agenda MK akan membacakan putusan sengketa Pilkada Empatlawang.

Pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Empatlawang yang telah dinanti-nanti masyarakat luas terutama masyarakat Empatlawang cukup mendebarkan. Karena, putusan inilah yang menentukan siapa yang akan menjadi orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati lima tahun ke depan. Bahkan, pengucapan putusan ini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat.

"Masyarakat sudah tidak sabar menunggu hasil putusan MK ini. Mudah-mudahan keputusan nantinya memang sesuai dengan hasil perhitungan Pilkada 6 Juni lalu, dalam artian bukan hasil kecurangan," ungkap Hengki, salah seorang warga di Kecamatan Tebingtinggi.

Menurutnya, sekarang ini memang menjadi bahan pembicaraan masyarakat, begitu juga tim pendukung masing-masing kandidat yang mana mereka masih saling klaim menang.

Belakangan juga yang meresahkan masyarakat adanya statement seorang pejabat tinggi di Empatlawang yang menyebutkan putusan MK adalah pemilihan ulang di Kecamatan Muarapinang.

"Hal ini sangat memperkeruh suasana di Empatlawang. Bahkan, berbagai instansi baik dalam lingkungan Pemkab Empatlawang atau instansi lainnya, seperti TNI-Polri juga menjadi pembahasan. Pasalnya yang mengeluarkan statemen tersebut seorang pejabat publik," ungkapnya.

Penulis: Wiliem Wira Kusuma
Editor: Sudarwan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help