• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Sriwijaya Post

Pelajar MTs Belajar Hypno-Heart Teaching

Selasa, 30 Juli 2013 19:26 WIB

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-Ratusan pelajar Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Muaraenim, guru dan orangtua, ikuti pelatihan Hypno-Heart Teaching. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari dari tanggal 27-30 Juli 2013, di Gedung Putri Dayang Rindu Muaraenim, Selasa (30/7/2013).

"Dengan metode pembelajaran ini, siswa bisa belajar dengan cepat, tepat dan benar. Belajar harus dengan kesadaran sendiri. Dengan metode ini, belajar setengah jam, hasilnya bisa sama dengan belajar tiga jam," ujar Kepala Sekolah MTSn Muaraenim Ahmad S.Pd, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (30/7/2013).

Menurut Ahmad, tujuan pelatihan ini adalah untuk menunjang kegiatan belajar para anak didik. Dalam pelatihan ini, akan diajarkan rahasia supaya mudah mendidik dengan hati (hypno-heart teaching). Dan pelatihan ini, tidak hanya diperuntukan bagi siswa/i, akan tetapi juga diadakan untuk para guru dan orang tua anak didik sehingga akan terjadi suatu kesatuan dan kesamaan visi dan misi antara siswa, guru dan orangtua dalam mendidik siswa tersebut.

Sedangkan keuntungan bagi para guru, lanjut Ahmad, kedepan bisa mengaplikasikan pada pendidikan yang berkarakter berbasis hati nurani dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat sesuai kurikulum 2013. Dan bagi para orangtua/wali pelajar, bisa untuk meningkatkan peran orangtua dalam mendidik anak dengan hati agar mereka berperilaku mulia, berprestasi disekolah dan berharga di tengah masyarakat.

Sedangkan menurut Ebi, salah satu peserta acara mengaku sangat senang mengikuti kegiatan belajar dengan metode ini. Meskipun baru, namun ia mulai merasakan manfaatnya karena lebih cepat menyerap dan menangkap ilmunya.

Sementara itu, Alpiyanto, sebagai penyaji materi, mengakui peran metode pembelajaran seperti yang disajikannnya sangat berguna untuk meningkatkan kompetensi anak didik menjadi insan berkarakter mulia dan bermental juara.

"Keberhasilan metode ini tentu harus didukung oleh siswa itu sendiri, guru dan orangtua," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
367692 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas