Jumat, 28 November 2014
Sriwijaya Post

Pelajar Tewas Diseruduk Minibus

Minggu, 28 Juli 2013 23:22 WIB

Pelajar Tewas Diseruduk Minibus
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Seorang pelajar tewas dan tiga orang lainnya terluka setelah sebuah mobil menyeruduk dua motor secara beruntun di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Minggu (28/7/2013). Salah satu motor sempat terseret di bawah mobil sebelum akhirnya menabrak motor lain dan berhenti.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi mata, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 07.15. Saat itu sebuah mobil Minibus Mitsubishi BE 2964 AA yang dikendarai Bambang Suherman (61), warga Desa Bumi Agung Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, meluncur dari Baturaja menuju Muaraenim. Tiba ditempat kejadian, mobil tersebut menabrak motor Yamaha Mio Sporty BG 6331 FE yang dikendarai oleh Arbiatus Juegi Wani (16) berboncengan dengan
Hendra Amirta (15).

Akibat tabrakan, kedua warga Batukuning terjatuh. Arbiatus sempat terseret mobil bersama motornya sehingga ia meninggal dilokasi kejadian. Sedangkan temannya mengalami luka di kepala belakang dan harus dirawat di RS Dr Noesmir Baturaja.

Sementara mobil yang telah menabrak dan menyeret motor, ternyata belum berhenti. Akibatnya mobil tersebut kembali menabrak motor Honda Beat BG 6625 FD. Tomy Anggi (15) dan berboncengan dengan temannya Rolek (15). Keduanya terpelanting dari motor dan
terluka.

"Saya sedang berhenti menunggu teman saya tadi dipinggir jalan, tiba tiba datang mobil itu dan langsung menabrak kami," kata Tomy.

Menurut Tomy, ternyata dibagian bawah mobil tersebut ada sepeda motor yang ikut terseret sebelum terjadi tabrakan kedua. "Saya lihat sepeda motor teman saya berada dibawah mobil itu," ucapnya.

Tomi menjelaskan, dirinya bersama tiga orang temannya mengendarai sepeda motor beriring-iringan menuju arah Muaraenim. Saat dirasa temannya masih berada dibelakang korban berhenti sejenak guna menunggu. Namun rupanya temannya mengalami kecelakaan dan
berimbas pada dirinya.

Peristiwa kecelakaan tersebut mengundang perhatian warga sekitar, apalagi saat mendengar suara sopir mobil yang berteriak minta tolong semakin menambah banyak warga datang. Korban langsung dibawah ke rumah sakit untuk diberi pertolongan, sedangkan korban tewas juga dibawa ke rumah sakit untuk divisum luar.

Di sisi lain, sopir mobil maut sedang menjalani pemeriksaan insentif di Mapolres OKU. Anggota penyidik pembantu Satlantas Polres OKU Brigadir Rendy melakukan pemeriksaan dengan serius. Kini Sopir mobil maut harus berurusan dengan polisi lantaran kelalaiannya telah menghilangkan nyawa orang lain.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas