• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Sriwijaya Post

September, OKI Terima CPNS dari Jalur Umum

Rabu, 24 Juli 2013 19:06 WIB
September, OKI Terima CPNS dari Jalur Umum
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) dalam waktu dekat ini, akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum. Penerimaan CPNS tersebut akan menjaring 168 orang.

Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM melalui Kepala Badan Kepegawaian dan diklat (BKD) Kabupaten OKI, Zaid Kamal, Rabu (24/7/2013) mengatakan, sesuai dengan petunjuk teknis dari pemerintah pusat tahun ini, Pemkab OKI mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 168 orang.

“Walaupun sedikit karena kebutuhan kita sebenarnya sebanyak 2.400, tetapi jumlah kuota itu sudah banyak dibandingkan beberapa daerah lain yang mendapat kuota kurang dari 100 orang,” kata Zaid Kamal.

Dijelaskan Zaid, untuk penerimaan CPNS tersebut ada tiga spesifikasi yang akan diterima yakni, untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis. “Dari jumlah 168 itu mayoritas dari tenaga guru, untuk tenaga guru sebanyak 55 persen, medis sebanyak 35 persen dan teknis 10 persen. Kebutuhan pegawai tersebut sesuai yang belum terekrutmen di jalur honorer ategori dua (K2),” jelas Zaid.

Tenaga guru, kata Zaid, yang direkrut dari jalur umum merupakan tenaga guru produktif atau guru kejuruan yang tidak terakomodir di penerimaan jalur K2. Kemudian tenaga medis mengarah pada tenaga sepesialis, karena OKI masih kekurangan tenaga kesehatan spesialis.

“Kemudian tenaga teknis difokuskan kepada tenaga penyuluh, seperti penyuluh perikanan, kelautan, kehutanan, KB dan tenaga arsitektur,” tutur Zaid.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
362512 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas