• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Sriwijaya Post

Pemkot Palembang Dukung Pelaksanaan ISG

Rabu, 24 Juli 2013 14:11 WIB

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan siap mendukung pelaksanaan "Islamic Solidarity Games" yang akan berlangsung di Kota Palembang Sumatera Selatan, 22 September-1 Oktober 2013.

"Kami akan bekerja secara optimal untuk menyukseskan Islamic Solidarity Games (ISG)," katanya di Palembang, Rabu (24/7/2013).

Menurut dia, sukses ISG akan menjadi parameter keberhasilan Kota Palembang menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga antarnegara-negara Islam itu.

Karena itu, pihaknya akan bekerja keras mendorong keberhasilan sebagai tuan rumah dari berbagai sektor.

Ia mengatakan, sesuai arahan Wali Kota Romi Herton, semua satuan kerja perangkat daerah setempat harus terlibat penuh dalam menyukseskan ISG tersebut.

Koordinasi telah dilakukan secara intensif untuk mendorong kegiatan itu berlangsung dengan baik.

Menurut Wali Kota Romi Herton, selain persiapan secara teknis menyambut ISG, pihaknya juga mulai melaksanakan berbagai program sektor pariwisata yang mendukung kegiatan olahraga multinasional itu.

Pariwisata akan menjadi salah satu andalan utama untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat kota ini, ujarnya.

Sungai Musi sebagai 'ikon' Kota Palembang akan dioptimalkan menjadi objek wisata yang menarik dengan berbagai sarana pendukungnya, kata Romi.

Menurut dia, pemkot setempat secepatnya juga akan menyiapkan wisata kuliner tepi sungai yang berstandar hotel bintang lima untuk menyambut peserta ISG dengan Kota Palembang sebagai tuan rumahnya.(ant)

Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas