Pelantikan Walikota Palembang

Pendemo Minta Media Massa Netral

Para pengunjuk rasa yang meminta penundaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, berharap media massa netral.

Pendemo Minta Media Massa Netral
SRIPOKU.COM/IGUN BAGUS
Sejumlah massa yang menuntut penundaan pelantikan kepala daerah di Palembang mendengarkan orasi dari orator. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Masyarakat Kota Palembang Menggugat, Minggu(21/7/2013) melakukan aksi unjuk rasa saat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2013-2018.

Dalam aksinya, mereka meminta agar media massa bisa bertindak netral dalam liputan tentang Pemilihan Walikota Palembang. Hal itu dikatakan salah satu orator yang berorasi dihadapan massa yang dijaga aparat dari Polresta Palembang.

Massa masih menuntut agar salah satu anggota dewan menemui para pengunjuk rasa. Mereka juga berharap anggota dewan tersebut bisa satu suara untuk menunda pelantikan walikota 2013-2018 yang dinilai ilegal.

Mereka meminta penundaan pelantikan tersebut dengan merujuk pada surat Bareskrim dengan surat no.B/3750/ops/VII/2013/bareskrim perihal dugaan pemalsuan SK. NO.38/KPTS/KPU Kota 006434401/2013 tanggal 31 Mei 2013.

Massa menuntut penundaan Walikota Palembang karena walikota yang terpilih tidak berdasarkan suara rakyat namun berdasarkan hasil Mahkamah Konstitusi.

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help