• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Sriwijaya Post

Diknas Muba Diubah Jadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Sabtu, 20 Juli 2013 10:45 WIB
Diknas Muba Diubah Jadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
DOK HUMAS PEMKAB MUBA
Juru Bicara Pansus I menyampaikan laporan pembahasan raperda kepada Bupati Muba Pahri Azhari dan Pimpinan DPRD Muba. 

SEKAYU – Organisasi dan Struktur Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diubah menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan susunan organisasi Diknas Muba yang semula berjumlah 4 bidang berubah menjadi 5 bidang.

Demikian hal tersebut terungkap dalam rapat Paripurna masa persidangan II rapat ke-4 tentang Pembacaan Hasil Pembahasan Pansus DPRD Kabupaten Muba terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Muba 2013 yang dihadiri Bupati Muba H Pahri Azhari, Wakil Bupati Beni Hernedi, Pimpinan dan anggota DPRD, FKPD, dan SKPD, Jum’at (19/7/2013).

Menurut Juru Bicara Pansus I Paimin mengatakan, pihaknya melakukan pembahasan terhadap 3 Raperda yakni, Raperda Nomor 4 tentang pembentukan organisasi Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Muba, Raperda Nomor 5 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Muba, dan Raperda Nomor 6 Tentang Pembentukan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Muba.

“Dimana untuk Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Muba No.5 tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kabupaten Muba, pada Bab III Diknas diubah menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Sementara organisasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yaitu, bidang peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan (PMPTK) diganti menjadi bidang perencanaan, dan pembangunan, bidang pendidikan dasar diganti bidang sekolah TK/SD, bidang pendidikan menengah menjadi bidang sekolah menengah, bidang pendidikan luar sekolah diganti menjadi bidang non formal dan informal, serta bidang kebudayaan.

“Sedangkan Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Muba nomor 4 tahun 2008 tenteng pembentukan organisasi Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Muba. Untuk struktur organisasi Sekretariat Daerah tidak mengalami perubahan karena telah sesuai dengan Permendagri Nomor 57 Tahun 2007 sedangkan pada Pasal 10 susunan Sekretariat DPRD Muba yang semula 3 Bagian menjadi 4 Bagian yaitu, Bagian Umum, Persidangan, dan Perundang-undangan, Bagian Keuangan dan Anggaran serta Bagian Humas dan Protokol,” katanya.

Selain Pansus I, Pansus II dengan juru bicara Rahman Senen, dan Pansus III dengan juru bicara Hafish dari DPRD Muba juga melaporkan hasil pembahasan Raperda Muba 2013 tersebut. Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Muba Aidil Fitri.

Dimana ada dua Raperda tentang Penyertaan Modal kepada PT Petro Muba dan Raperda Perlindungan Anak sedang dalam proses pembahasan oleh pihak Pansus II, dan Paripurna tersebut ditunda, dan dilanjutkan kembali di hari yang sama pada pukul 21.00 WIB dengan agenda Rapat Paripurna Masa Persidangan 2 Rapat Ke 5 tentang Pengesahan Keputusan Bersama DPRD dan Bupati Muba terhadap Raperda 2013.

Pengirim:
Humas Pemkab Muba, Naskah: Dicky Fajrint/Intleksi, Foto: Andrie Juniarta

Editor: Sudarwan
Sumber:
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
358402 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas