Selasa, 23 Desember 2014
Sriwijaya Post

HUT Ke-68 RI Dimeriahkan lomba dan Penghargaan

Kamis, 18 Juli 2013 22:58 WIB

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Peringatan HUT ke- 68 RI di Pemprov Sumsel akan dimeriahkan serangkaian kegiatan. Mulai dari lomba dan pertandingan juga pemberian bantuan dan penghargaan.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan perayaan HUT ke-68 di ruang Bina Praja Provinsi, Kamis (18/7/2013) yang dipimpin langsung Asisten III Ahmad Najib.

Ahmad Najib didampingi Sekretaris Panitia HUT ke- 68 RI, Robby Kurniawan mengatakan kegiatan 17 Agustus merupakan kegiatan rutin tahunan yang harus dilaksanakan, untuk itu rapat ini adalah rapat pertama.

“Ada banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke - 68 RI tersebut," ujarnya.

Ia merincikan seperti Penilaian Kebersihan Kantor Dinas/Instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang sudah dimulai pada bulan Juli dan diumumkan Agustus 2013.

Selain itu, ada perlombaan dan Pertandingan Olahraga yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2013 bertempat di Halaman Kantor Gubenur Provinsi Sumatera Selatan.

"Ada juga acara penyerahan Satya Lencana Karya Satya bagi para PNS yang sudah melaksanakan baktinya selama 10, 20 sampai 30 tahun. Penyerahan ini akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 15 Agustus 2013 di Graha Bina Praja (Auditorium), Kantor Gubernur Sumatera Selatan," ungkap Robby.

Pada hari yang sama, sambungnya, juga akan dilaksanakan Pengukuhan Paskibraka pada hari Kamis, 15 Agustus 2013 di Griya Agung Palembang.

Seperti biasa ada pula acara dengar pidato Kenegaraan Presiden RI pada hari Jumat, 16 Agustus 2013 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Juga, ada apel Kehormatan dan renungan suci bertempat di TMP Ksatria Ksetra Siguntang.

"Acara intinya adalah Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada hari Sabtu, 17 Agustus 2013 bertempat di Halaman Griya Agung Palembang," jelas Robby sembari menyebutkan bahwa di sela-sela upacara akan ada pemberian Remisi bagi Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Merah Mata.

"Pada hari Minggu 18 Agustus 2013 akan dilaksanakan Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah dengan Para Tokoh Masyarakat, Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri, Angkatan 45, Paskibraka Tahun 2013, serta Para Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Robby.

Penulis: Tarso
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas