Pemilihan Bupati Empatlawang

Untuk Sementara, Hasil Perhitungan MK Pasangan HBA-Syahril Unggul

Untuk sementara pasangan HBA-Syahril unggul 60 suara dari pasangan Joncik Muhammad-Ali Halimi.

Untuk Sementara, Hasil Perhitungan MK Pasangan HBA-Syahril Unggul
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI - Sidang pleno Mahkamah Konstitusi (MK) perhitungan ulang perolehan suara Pilkada Empatlawang, Senin (15/7/2013) pasangan HBA-Syahril unggul 60 suara dari pasangan Joncik Muhammad-Ali Halimi. Perhitungan akan dilanjutkan kembali besok, Selasa (16/7/2013) jam 09.00.

Setidaknya dari 38 kotak suara yang akan dihitung ulang sebanyak 24 kotak suara lagi belum dihitung.

MK memutuskan penghitungan ulang kotak suara 38 TPS di 10 desa dalam Kecamatan Muarapinang, Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan. Pilkada Empatlawang yang diselenggarakan tanggal 6 Juni 2013 lalu disengketakan oleh pemohon pasangan BERHASIL dengan Nomor Perkara : 71/PHPU.D-XI/2013 Pokok Perkara: Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Empatlawang Tahun 2013.

Ketua Hakim persidangan merangkap anggota, Aqil Mochtar sempat menunda sidang yang dimulai pukul 08.00, karena akan menggelar sidang lainya. Sidang yang ditutup pukul 11.00 kembali dibuka pukul 13.00-14.30.

Ketua III pemenangan HBA Center, Abdul Ghoni yang menyaksikan jalannya persidangan langsung di MK via BlackBerry Messenger mengatakan, perhitungan MK yang menghitung surat suara dan disinkronkan dengan perhitungan model C1 KWK berjalan dengan lancar. Hasil perhitungan sementara HBA-Syahril sudah unggul.

"Alhamdulillah, kebenaran akan terungkap. Insyaallah, pada hitungan akhir akan menunjukkan kemenangan BERHASIL, sebagaimana perhitungan manual C1 kita, unggul 1.000 suara lebih," katanya.

Penulis: Wiliem Wira Kusuma
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help