Jumat, 19 Desember 2014
Sriwijaya Post

Lintas Bandung-Nagrek-Ciamis Bakal Mulus

Senin, 15 Juli 2013 08:48 WIB

Lintas Bandung-Nagrek-Ciamis Bakal Mulus
Ist
Ilustrasi.

SRIPOKU.COM, GARUT - Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (Ali)

Sumber: Liputan6.com

Editor: Bedjo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas