Pemilihan Bupati Empatlawang

Bawaslu Tak Permasalahkan Kotak Suara Pilbup Empatlawang Dibawa ke MK

Mahkamah Konstitusi memerintahkan KPU Kabupaten Empat Lawang untuk membawa kotak suara hasil pemungutan di 38 TPS.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mahkamah Konstitusi (MK) menunda pelaksanaan keputusan KPU Kabupaten Empat Lawang Nomor 33 Kpts/KPU-Kab/006.946730/VI/2013 tentang penetapan pasangan calon terpilih Pilbup Empat Lawang tanggal 12 Juni 2013.

MK pun memerintahkan KPU Kabupaten Empat Lawang untuk membawa kotak suara hasil pemungutan di 38 TPS. Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranaya Jaya mengatakan mobilisasi kotak suara dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Tidak ada masalah soal mobilisasi itu. Selama ini kotak suara disimpan di Polresta Empat Lawang, dan saat pengiriman juga dikawal oleh mereka," katanya kepada Sripoku.com, Selasa (9/7/2013).

Diujarkan bila Bawaslu memastikan proses mobilisasi kotak suara hingga penghitungan oleh MK berjalan dengan lancar.

"Kita tidak tahu kapan dihitung dan keluar putusan MK. Kita akan koordinasi terus," singkatnya.

Kotak suara di 38 TPS pada 10 desa yang akan dihitung berada di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang yaitu Desa Tanjung Tawang, Pajar Menang, Niur, Gedung Agung, Seleman Ulu, Muara Pinang Lama, Sukadana, Batu Jungul Sapa Panjang, dan Sawah.

Mahkamah juga memerintahkan KPU membawa lampiran beserta formulis model C2-KWK.KPU Plano, formulir model D-KWK.KPU dan formulir model DA-KWK.KPU beserta lampiran lainnya.

Formulir tersebut harus diterima Mahkamah paling lambat empat hari sejak putusan diucapkan.

Penulis: Deryardli
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help