• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Tren Kue Kering Berwarna Permen

Kamis, 4 Juli 2013 09:20 WIB
Tren Kue Kering Berwarna Permen
www.fotolog.com
Kue Candy Pop.

SRIPOKU.COM -  Tahun lalu mungkin aneka cake berwarna ngejreng seperti rainbow cake, red velvet, dan cupcake frosting warna-warni jadi tren di dunia kuliner. Namun, nampaknya tren kue pada tahun ini mengalami sedikit perubahan. Meskipun masih bermain seputar warna, namun warnanya lebih lembut. Warna pastel mirip permen yang lembut diprediksi lebih diminati untuk Lebaran tahun ini.

"Tren kue dengan warna permen ini dikenal dengan Candy Pop," ungkap Chef Degan Septoadji, saat peluncuran tren kue Candy Pop Cake and Cookies di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013) lalu.

Salah satu juri MasterChef ini mengungkapkan bahwa prinsip dasar dari terciptanya tren kue ini adalah memberi sentuhan baru yang lebih ceria dan modern pada kue kering yang sudah dikenal selama ini.

"Kalau hanya yang itu-itu saja setiap tahun pasti bosan, tapi masalahnya rasa kue-kue ini sangat enak. Maka timbullah ide bagaimana cara untuk memodifikasinya agar lebih menarik untuk semua usia," katanya.

Chef Degan mengungkapkan bahwa penciptaan tren kue yang didominasi warna pink muda, hijau muda, dan biru muda ini melambangkan keceriaan keluarga saat menyambut Lebaran. "Candy pop ini sangat mudah dibuat, karena dasarnya hanya menambahkan warna-warna pastel di atas kue sebagai frosting, atau dipping-nya," tambahnya.

Sedangkan kue kering yang digunakan sebagai "dasarnya" bisa menggunakan semua kue tradisional favorit keluarga, misalnya kaastengels, nastar, atau putri salju. Selain kue kering, cake juga bisa diberi sentuhan candy pop yang ceria, misalnya sponge cake dan roll cake.

Penambahan warna pada kue kering jadul tak cuma bisa membuat sentuhan yang lebih menggugah selera, tapi juga bisa membuat anak-anak lebih tertarik untuk membantu Anda membuat kue-kue Lebaran homemade ini.

"Warna-warna ini juga akan membuat kue Anda jadi lebih eye catching dan mahal kalau dijual," sarannya.

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
345742 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas