Kamis, 25 Desember 2014
Sriwijaya Post

Islamic Solidarity Games (ISG) secara resmi dipindahkan ke Palembang

Selasa, 2 Juli 2013 17:43 WIB

JAKARTA, SRIPO - Pelaksanaan Pesta Olahraga Negara-Negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) secara resmi dipindahkan dari Pekanbaru ke Palembang Sumatera Selatan, pada 22 September hingga 1 Oktober.
Keputusan tersebut dibuat pada rapat koordinasi antara Kemenkokesra, Kemenpora, dan pihak terkait di Kantor Kemenkokesra Jakarta, Selasa (2/7).
Sebelumnya, sempat terjadi tarik ulur penyelenggaraan ISG antara Pekanbaru (Riau) dengan Jakarta.Ajang kompetisi olahraga yang menggelar 17 cabang olahraga dan diikuti lebih dari 50 negara anggota Organisasi Negara-Negara Islam (OKI) tersebut semula direncanakan digelar pada tanggal 6-17 Juni di Pekanbaru.
Kemudian diundur menjadi Oktober, dan diubah lagi menjadi September di Jakarta.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenpora
Roy Suryo menjelaskan Federasi Pekan Olahraga Negara Islam (ISSF) sejak awal juga menginginkan agar pesta olahraga yang akan diikuti 50 lebih negara Islam seluruh dunia itu digelar di Jakarta.
Salah satu keputusan dalam pertemuan ISSF yang berlangsung di Hotel Radisson Blu Jeddah bulan Juni lalu adalah dukungan terhadap pemindahan lokasi ke Jakarta karena ibukota tersebut dinilai mempunyai fasilitas yang lebih baik bagi para peserta.
Selanjutnya, pihak ISSF akan segera menyurati 57 negara anggota untuk memberitahukan bahwa pesta olahraga tiga tahunan itu akan digelar di Jakarta pada 22 September sampai 1 Oktober 2013 mendatang.

sumber : antaranews

Editor: dedykuw
Sumber:

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas