Selasa, 25 November 2014
Sriwijaya Post

Pesilat Muba Wakili Sumsel Pada O2SN Tingkat Nasional

Rabu, 26 Juni 2013 07:58 WIB

Pesilat Muba Wakili Sumsel Pada O2SN Tingkat Nasional
DOK. HUMAS PEMKAB MUBA/HARRY SANJAYA
Atlet dan Pelatih Pencak Silat Muba berfoto bersama Ketua Pengcab IPSSI Muba dan Pengurus PPLPD Pencak Silat. 

SEKAYU - Tiga Pesilat asal Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menjadi wakil Propinsi Sumatera Selatan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Balikpapan Kalimantan Timur, 30 Juni – 6 Juli 2013. Ketiga pesilat tersebut yaitu M Dedi Irwansyah asal SDN 3 Sekayu, Rizki Putra dari SMPN 1 Sekayu, dan Annisa Salsabila asal SMPN 8 Sekayu.

Keberangkatan pesilat asal Muba menuju O2SN tingkat Nasional dilepas Ketua Pengcab IPSSI Muba H Achmad Rizwan SSTP MM, Selasa (25/6). Hadir pada pelepasan tersebut Pelatih Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Pencak Silat Muba Heri Hermansyah, dan sejumlah pimpinan Dispopar Musi Banyuasin.

Pelatih PPLPD Muba Heri Hermansyah mengatakan, ketiga pesilat wakil Muba pada O2SN tersebut merupakan pelajat yang tergabung di PPLPD Pencak Silat di bawah naungan Dispopar Muba. Pada O2SN di Balikpapan, pesilat asal Muba akan didampingi dua pelatih yaitu M Satar Alqutni dan M Deri Awalludin.

"Mereka ini sesungguhnya baru pemula, awalnya ditargetkan mampu berprestasi juara pada 2014. Sebab Dispopar menargetkan dua tahun masuk PPLPD, pelajar sudah mampu meraih juara. Target ini ternyata mampu direalisasikan lebih cepat, sebab usia PPLPD Pencak Silat Muba yang baru 1 tahun, telah mampu memberikan prestasi bagi Bumi Serasan Sekate,” ujar Heri Hermansyah.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan Kepala Dispopar Muba dan Ketua Pengcab IPSSI Muba. Menurutnya, support diberikan penuh oleh Kadispopar dan Ketua Pengcab IPSSI dalam bentuk material dan immaterial, termasuk dalam hal peralatan. “Siswa yang bergabung dengan PPLPD dididik dari nol. Ke depan PPLPD ditargetkan mampu menghasilkan juara tingkat regional, nasional, bahkan internasional. O2SN tingkat nasional ini menjadi ajang evaluasi dan penilaian kualitas hasil pembinaan di PPLPD Pencak Silat Muba."

Sementara itu Ketua Pengcab IPSSI Muba H Achmad Rizwan SSTP MM mengucapkan selamat atas keberhasilan Pesilat Pelajar Muba, menjadi wakil Sumsel pada O2SN tingkat nasional. Dirinya berharap, keberhasilan tersebut menjadi motivasi untuk prestasi yang lebih tinggi di kemudian hari.

“Selamat bertanding, utamakan sportivitas. Dan kita sama-sama berharap, Pesilat Muba mampu memberikan prestasi terbaik pada ajang ini, serta mampu membawa nama baik Bumi Serasan Sekate di kancah nasional,” pungkasnya.

Sementara itu Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Dicky Meiriando SSTP MH mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan dan pengembangan atlet olahraga. Selain cabor Pencak Silat, Muba juga memiliki PPLPD antara lain untuk cabor aquatik, sepakbola, bulutangkis, basket, dan lainnya.

“PPLPD tersebut mendatangkan pelatih berkualitas, sehingga diharapkan menghasilkan atlet yang mampu berprestasi nasional hingga internasional. Untuk PPLPD Pencak Silat, dilatih langsung oleh Abbas Akbar dan kawan-kawan yang merupakan pesilat nasional dengan segudang prestasi.”

Penulis:
Amiriansah
Humas Pemkab Muba

Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas