Sabtu, 4 Juli 2015

Jelang Kenaikan BBM, Pertamina Siapkan Sejumlah Antisipasi

Jumat, 7 Juni 2013 13:33

Pemerintah berencana menaikkan harga premium sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 6.500 per liter dan solar naik Rp 1.000 menjadi Rp 5.500 per liter. Saat ini harga kedua jenis BBM tersebut Rp 4.500 per liter.

"Sampai sekarang Pertamina masih belum tahu kapan harga BBM akan naik, karena itu domain pemerintah. Tapi kami sudah melakukan sejumlah langkah persiapan," ungkap Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Muchamad Iskandar saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (7/6/2013).

Iskandar menuturkan langkah antisipasi yang dilakukan perusahaan pelat merah tersebut yaitu menambah pasokan BBM di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum serta melakukan monitoring secara rutin terhadap kesediaan pasokan BBM di SPBU.

"Posko pengamanan dan pengendalian (Poskodal) sudah dibentuk. Mereka yang akan memonitor stok BBM di daerah," tutur dia.

Iskandar menyatakan, tambahan pasokan BBM dilakukan karena pihaknya tidak mungkin mencegah animo masyarakat untuk memborong BBM subsidi sebelum kenaikan harga.

"Kami juga kerja sama dengan pihak kepolisian, untuk mengantisipasi kalau ada penimbunan," jelas dia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasas sebelumnya menyatakan pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar dilakukan paling lambat 17 Juni 2013.

Halaman12
Editor: Bejoroy
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas