• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Masyarakat OKI Tentukan Pemimpin

Rabu, 5 Juni 2013 21:06 WIB
SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG-Sebanyak 527.652 masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Sumsel dan Pilbub OKI, hari ini (6/6/2013) masyarakat akan menentukan pemimpin baik bupati maupun gubernur untuk lima tahun mendatang.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, H Abdul Hamid Usman SH Mhum memastikan  persiapan pesta demokrasi tingkat kabupaten dan provinsi ini sudah berjalan sesuai jadwal dan tahapan yang telah disusun sebelumnya.


Masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya tersebar di 1.794 TPS yang berada di 18 Kecamatan yang adi Bumi Bende Seguguk,sebut Abdul.  

Untuk itu, dijelaskan Abdul, bagi masyarakat yang sudah terdaptar sebagai pemilih diharapkan dapat mnyalurkan hak pilihnya dan tidak menjadi golput, sedangkan bagi warga yang belum menerima undangan supaya membawa KTP saat hendak mencoblos di TPS setempat.

Dalam Pilkada OKI tahun  2013, diikuti oleh enam pasang Cabub dan Cawabub yang akan bertarung diantaranya, nomor urut (1)  Bachir Alamsyah – Burhanudin Ali dari Jalur Independen, kemudian (2) Sri Anggraini – Suyahman juga maju dari Jalur Independen, selanjutnya (3)  Zaitun Mawardi- Herman Thalib yang diusung Partai , Golkar,  PKS,  PPP, PMB   Partai Mardeka,   PDP, PPDI, PPPI, PPI, Partai Kedaulatn, PNI Marhaen.


Se
lanjutnya (4) Iskandar SE – M Rifai SE yang diusung Partai Pan, Hanura, Gerindra, PPRN, PKPI, dan PKB, kemudian (5) Hj Tartila – Arif Akhadi yang diusung Partai Demokrat dan PBB, sedangkan nomor (6) HM Yusuf Mekki – Trikuncoro Hadillukito diusung oleh PDI perjuangan.

Namun dari 6 pasang kandidat tersebut tidak semuanya dapat menyalurkan hak pilihanya untuk
Pilkada OKI, pasalnya beberapa kandidat tidak termasuk sebagai penduduk Kabupaten OKI dan tidak masuk dalam DPT.
Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas