• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Romi Herton Akhirnya Menang

Senin, 20 Mei 2013 20:50 WIB
Romi Herton Akhirnya Menang
SRIPOKU.COM/TARSO ROMLI
Romi Herton orasi di pelataran Dika.
SRIPOKU.COM, JAKARTA - Romi Herton-Harnojoyo dipastikan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2013. Kemenangan pasangan nomor urut 2 ini setelah Mahkamah Konstitusi (MK)  memutuskan hasil sengketa Pilkada Palembang.

"Benar Romi Herton-Harnojoyo menang, dengan selisih 23 suara," kata tim media Romi-Harnojoyo, Adi kepada TribunSumsel.Com, Senin (20/5/2013) malam.

Kepastian kemenangan ini juga diungkapkan oleh ketua KPU Palembang, Eftiyani saat dihubungi Tribun Sumsel. "Hasilnya sudah diputuskan MK dan pasangan Romi-Herton menang," singkat Eftiyani.

Meskipun pihak dinyatakan kalah dan gugatan pasangan Romi-Herton menang, dirinya sebagai pimpinan KPU Palembang belum bisa memberikan komentar secara jelas kepada wartawan. "Intinya Romi menang dan kita belum bisa berkomentar banyak," bebernya.

Hal senada diungkapkan anggota KPU Palembang, Yudha Mahrom. Ia mengungkapkan jika pasangan yang diusung PDI perjuangan, Demokrat tersebut unggul 23 suara dari pasangan Sarimuda-Nelly.

Dengan keputusan MK ini, berarti menggugurkan keputusan KPU Palembang sebelumnya pada 14 April lalu soal Pengesahan Keputusan KPU No.35/Kpts/KPU Kota-006.435501/2010 tentang Penetapan Wako dan Wawako Palembang Terpilih Masa Bhakti 2013-2018 yang menyatakan pasangan nomor urut 3, Sarimuda-Nelly Rasdiana menang pada Pilkada Palembang 7 April lalu dengan selisih 8 suara.
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
309132 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas