Kamis, 27 November 2014
Sriwijaya Post

Eric Ambilalih Posisi Tantan

Senin, 20 Mei 2013 21:07 WIB

Eric Ambilalih Posisi Tantan
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Eric Weeks Lewis
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Absennya Tantan akibat akumulasi kartu kuning, membuat pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, harus mencari formula baru. Dia pun berinisiatif menggeser posisi Eric Weeks Lewis untuk menggantikan peran Tantan sebagai winger atau pemain sayap.

“Kita akan optimalkan Eric untuk bermain di sayap kiri menggantikan Tantan. Saya lihat Eric lebih berbahaya jika ditempatkan di sana, makanya saya akan coba dia main di sayap” kata Kas ketika ditemui Sripo di Mess Pertiwi Jalan Bay Salim, Sekip Pangkal, Palembang, Senin (20/5/2013).

Sebelumnya Kas berencana mengandalkan Khoirul Huda untuk menempati posisi winger sebagai pengganti Tantan. Dengan perubahan itu maka posisi Khoirul Huda dipastikan lebih ke tengah alias menggantikan peran Eric sebagai second striker. Keputusan itu bukan tanpa alasan sebab setiap kali latihan memang peran Huda lebih ke tengah bukan sebagai pemain sayap.

“Saya sudah tahu permainan Huda, sebab dia juga sudah bergabung dengan kita sejak musim lalu. Secara permainan dia cukup bagus dan bisa diandalkan sebagai pemain pelapis dan ini dibuktikannya musim lalu saat menggantikan peran Firman Utina. Hanya saja memang harus diakui jam terbangnya saja yang kurang,” ungkap mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian itu.

Ditambahkan Kas, pada dasarnya pola yang akan diterapkan nanti tidak akan sebaku apa yang telah ditentukan, sebab posisi Eric dan Huda masih bisa bertukar posisi. Begitupun dengan peran Ramdani Lestahulu yang menempati sayap kanan, juga tidak diharuskan selalu menjaga posnya, karena dia juga bisa berganti peran dengan Eric.

“Kita fleksibel saja, tergantung situasi di lapangan nanti. Cara ini juga memang untuk membuat pemain lawan kebingungan dan jika tidak ada perkembangan di lini depan,” ucap suami Sri Hartuti itu.

Bagaimana dengan Diego Michiels? Menurut Kas, Jika Diego dimaikan, maka dia akan menempati posisi winger menggantikan peran Tantan, sedangkan Eric tetap di tengah sebagai second striker.

“Diego lebih baik ke sayap. Saya tidak ada rencana sama sekali untuk mendorong Mahyadi ke depan, sebab dia akan tetap menempati posisi wing bek kiri,” tegas Kas.
Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Eko Adiasaputro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas