Jumat, 19 Desember 2014
Sriwijaya Post

Anggota Komplotan Bandit Jalur Komering Ditembak

Senin, 20 Mei 2013 17:25 WIB

Anggota Komplotan Bandit Jalur Komering Ditembak
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bibur, anggota komplotan bandit di Jalur Komering meringkuk di Mapolres OKU Timur
SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Salah satu perampok yang tak segan-segan melukai korbannya di ruas jalan Komering Martapura-Palembang bernama Bibur (20), warga Desa Harisanjaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, ditangkap jajaran reskrim Polres OKU Timur Senin (20/5/2013) sekitar pukul 01.00 dinihari. Ia ditangkap di rumah pacarnya yang berada di kawasan Rajawali 15 Ilir Palembang.

Bibur merupakan perampok yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Mapolres OKU Timur setelah dua rekannya atas nama Yusuf (15) dan Bani (18) warga yang sama berhasil ditangkap Rabu (15/5/2013) lalu.

Polisi menembak kaki tersangka sebanyak tiga kali karena berusaha melawan dan kabur ketika akan ditangkap.

Penangkapan Bibur berawal dari penangkapan dua rekannya Yusuf dan Bani di Desa Harisanjaya. Saat penangkapan kedua rekannya, Bibur kabur. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya di rumah pacarnya kawasan Rajawali, 15 Ilir Palembang.

“Pelaku merupakan komplotan perampok yang terbilang sadis. Memang terbilang masih remaja, namun mereka merupakan komplotan yang kerap melukai korbannya saat beraksi. Modus yang mereka gunakan adalah dengan memepet motor korban kemudian membacoknya hingga tersungkur dan mengambil sepeda motor serta barang berharga korban,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Kristiyono melalui Kasat Reserse AKP Janton Silaban.
Penulis: Evan Hendra
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas