Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Belitang Rp 24 Ribu

Senin, 13 Mei 2013 16:47 WIB

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Harga gas elpiji 3 kilogram di wilayah Belitang Kabupaten OKU Timur mengalami kenaikan menjadi Rp 24 ribu per tabung.

Selain mengalami kenaikan, gas elpiji di wilayah tersebut juga mulai sulit di peroleh, sejumlah agen dan pengecer selalu kehabisan stok setiap hari akibat banyaknya konsumen yang membeli dalam jumlah besar.

Kenaikan dan kelangkaan gas elpiji tersebut diduga disebabkan oleh permainan sejumlah pengecer menyusul adanya isu rencana pemerintah menaikkan harga gas elpiji beberapa waktu lalu.

Ina (34) salah satu ibu rumah tangga (IRT) di wilayah Belitang Senin (13/5/2013) mengatakan, selain kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

Harganya juga mengalami kenaikan dengan drastis menjadi Rp 24 ribu per tabung. Sebelumnya, harga gas elpiji 3 kilogram hanya berkisar antara Rp 16 hingga Rp 18 per tabung.

“Namun sejak beberapa minggu terakhir, harga gas elpiji mengalami kenaikan dengan drastis. Menurut sejumlah pengecer, kenaikan tersebut disebabkan sulitnya mendapat gas dari agen,” ujarya menirukan ucapan agen gas elpiji di wilayah Belitangmulya.

Sementara Suyanto warga Martapura mengatakan, harga gas elpiji di wilayah Martapura masih terbilang normal yakni Rp 18 ribu pertabung untuk tingkat pengececer. Namun untuk mendapatkannya cukup sulit karena konsumen harus memesan terlebih dahulu di sejumlah pengecer.
Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas