Jumat, 31 Juli 2015

Pendaftaran Seleksi Masuk Unsri Dibuka 13 Mei

Sabtu, 11 Mei 2013 16:33

Pendaftaran Seleksi Masuk Unsri Dibuka 13 Mei
IST
Logo Universitas Sriwijaya

Menurut panitia pelaksana SBMPTN 2013 Universitas Sriwijaya (Unsri) pendaftaran bisa dilakukan secara online di website ujian.sbmptn.or.id.

Dikatakan, jika peserta ujian tidak mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan dan program beasiswa Bidikmisi dari Dikti, peserta harus membayar di Bank Mandiri.

Untuk kelompok Saintek dan Soshum (IPA dan IPS) biaya pendaftaran Rp 175ribu dan untuk campuran (IPC) Rp 200 ribu. Calon mahasiswa yang juga mengikuti ujian keterampilan harus membayar biaya ujian Rp 150ribu.

Sebagai Identitas, peserta wajib menggunakan tanggal lahir. Setelah melakukan pendaftaran peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN.

"KAP dan PIN selanjutnya digunakan untuk mendaftar online," ujarnya.

Pembayaran SBMPTN 2013 menggunakan menu Pembayaran Pendidikan, jadi siswa ataupun pembayar tidak perlu mencantumkan nomor rekening, karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri.

Pembayaran bisa dilakukan melalui Kantor Cabang Bank Mandiri, ATM Mandiri, SMS dan Internet Mandiri banking, atau melalui kantor pos dan ATM Bank lain berlogo ATM Bersama jika tinggal di daerah yang tidak ada Bank Mandiri.

Halaman12
Editor: Sudarwan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas