Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

Bank SumselBabel Targetkan 25 Emas

Selasa, 7 Mei 2013 16:06 WIB

Bank SumselBabel Targetkan 25 Emas
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Dirut Bank SumselBabel, H Asfan Fikri Sanaf dan dewan direksi Bank SumselBabel melepas 154 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) ke 10 Tahun 2013, di Gedung Bank SumselBabel Jakabaring, Selasa (7/5/2013).
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menghadapi Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) BPD-SI (Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia) X 2013 di Palembang pada 10-12 Mei nanti, BSB menargetkan 25 emas dari 40 medali.

"Kita targetkan 25 emas, untuk meraih juara umum, kami akan berusaha keras untuk mencapai hasil maksimal," jelas Direktur Utama BSB Asfan Fikri Sanaf di depan 154 atlet di Gedung BSB, Selasa (7/5/2013).

Menurut Asfan, tahun ini BSB mengirim banyak atlet karena BSB juga menjadi tuan rumah. Pada tahun lalu BSB juara kedua  umum. Sementara juara umumnya adalah Bank Sumut. Hasil ini sama dengan hasil di Porseni ke-8 tahun 2009 di Kalimantan Timur. "Maka tahun ini harus ada peningkatan," jelasnya.

Ketua Bapor BSB, Merto Lehan mengatakan, BSB termauk kontingen terbesar, dengan mengirim 154 atlet yang turun di semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni voli pasir, voli indoor, karate, tenis lapangan, bulutangkis, golf, biliard, futsal, menembak, sepakbola, catur, tenis meja, senam poco-poco, folksong, pop singer, MTQ dan adzan, lomba busana dan menghitung uang yang akan dipertandingan dengan memperebutkan total medali sebanyak 126 medali (40 emas dan 46 perunggu).

"Kita tuan rumah, jadi ada tiga misi yakni sukses tuan rumah, sukses ekonomi dan prestasi. Makanya kami mempersiapkan diri sejak satu bulan lalu, dan kepada masyarakat Sumsel mohon doa dan dukungannya," jelasnya.

Menurut dia, BSB memang menjadi tuan rumah, diperkirakan akan ada 6000 atlet dan ofisial, dengan lebih kurang 1776 atlet yang diterjunkan di semua venue di Jakabaring dan satu venue di Seberang Ilir untuk pertandingan cabor voli indoor di Palembang and convention center (PSCC).

"Kami harap ajang Porseni ini bisa memberikan hiburan kepada masyarakat dan turut membantu pembinaan atlet di Sumsel," jelasnya.
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Sudarwan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas