Rabu, 27 Mei 2015

Yang Mesti Diwaspadai Ortu Saat Anak Mau 'Prom Night'

Senin, 6 Mei 2013 10:13

Sementara banyak remaja sangat antusias untuk malam yang penuh dengan tari, pesta, dan hura-hura, orang tua bakal was-was karena tahu acara seperti itu penuh risiko, baik dari segi keselamatan maupun reputasi si anak.

Seperti dilansir FoxNews, Senin (6/5/2013), seorang ahli pendidikan dan penulis Bonding Over Beauty, Erika Katz, mencoba membantu orang tua untuk mencari tahu apa saja yang harus didiskusikan dengan anak-anak sebelum tiba malam itu.

1. Prom penuh kecemasan
Banyak para siswi yang mengalami kecemasan yang berkaitan dengan prom, apakah dia khawatir tentang siapa teman kencannya atau gaun yang akan dipakai.

"Banyak anak akan mengalami kekacauan soal diet. Mungkin akan ada yang mengonsumsi pil diet, pergi ke salon tanning, dan lain-lain. Jadi, orang tua harus waspada tentang hal itu," kata Erika.

Jika orang tua melihat adanya perubahan dalam diri anak, itu merupakan tanda bahwa orang tua harus menangani, mendekat dan bicara.

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak orang tua mungkin merasa anaknya tidak mendengarkan nasihatnya, para peneliti telah menunjukkan bahwa orang-orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan seorang anak sebenarnya adalah orang tuanya, bukan temannya.

2. Seks pada malam prom
Jika orang tua menduga bahwa anak akan melakukan hubungan seks pada malam prom, maka orang tua wajib membahasnya dengan anak-anak.

Halaman12
Editor: Bedjo
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas