Sabtu, 20 Desember 2014
Sriwijaya Post

Ponaryo Ikut Kursus Pelatih

Senin, 6 Mei 2013 21:55 WIB

Ponaryo Ikut Kursus Pelatih
KOMPAS IMAGES
Pemain Sriwijaya FC Ponaryo Astaman
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapten Sriwijaya FC, Ponaryo “Popon” Astaman ternyata sedang menjalani kursus pelatih C AFC, yang dilaksanakan di komplek Stadion Bea dan Cukai Rawamangun, Jakarta Timur sejak 6–20 Mei mendatang. Artinya, Popon dipastikan absen pada dua laga yakni, saat timnya menjamu Persiram Raja Ampat (12/5) dan Persidafon Dafonsoro (16/5).

“Ponaryo sejak hari ini (kemarin, red) hingga dua minggu kedepan ikut kursus kepelatihan di Bea dan Cukai tempat saya dulu ambil lisensi,” kata Head Coach SFC, Kas Hartadi ketika dihubungi Sripoku.com, Senin (6/5/2013).

Pelatih yang sukses membawa SFC meraih gelar juara ISL musim lalu ini menyatakan, keinginan Ponaryo untuk mengikuti kursus pelatih sudah diutarakan kepada dirinya dan jajaran manajemen sejak lama. Hal itu dilakukan karena memang secara faktor usia dan pengalaman, Ponaryo sudah pantas dan layak untuk menangani sebuah klub profesional. Apalagi memang dilihat dari kontraknya dengan SFC, Ponaryo juga akan menjabat sebagai asisten pelatih pada musim depan.

“Ponaryo memang mengatakan ingin secepatnya mendapatkan lisensi kepelatihan, agar bisa memulai karir kepelatihan di klub yang dibelanya sekarang. Apalagi musim depan katanya dia juga merangkap jabatan selain jadi pemain juga akan jadi asisten pelatih,” ucap Kas.

Sebenarnya keinginan Ponaryo untuk mengikuti kursus pelatih sudah sejak lama, yakni tepatnya pada akhir Juli 2012 lalu. Waktu itu pemain asli Balikpapan ini mendapatkan tawaran dari SFC melalui Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin untuk bisa menjadi asisten pelatih pada musim 2013 ini.

Namun, berhubung kondisinya masih tidak memungkinkan kala itu dengan adanya konflik dualisme kepengurusan PSSI, makanya selalu tertunda hingga baru ada kesempatan kali ini.
Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas