Senin, 22 Desember 2014
Sriwijaya Post

Adi Rasyidi Pimpin Majelis Zikir KKP

Jumat, 3 Mei 2013 09:46 WIB

Adi Rasyidi Pimpin Majelis Zikir KKP
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
RHM Adi Rasyidi
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka mempererat dan meningkatkan silaturim serta dakwa guna membantu umat, khususnya anggota KKP (Kerukunan Keluarga Palembang), dibentuklah suatu wadah Majelis Zikir KKP.

"Majelis zikir ini ini dipimpin oleh pembina Kms H Umar Halim. Sebagai ketuanya RHM Adi Rasyidi (Cek Adi), pimpinan majelis zikir KHA Nawawi Dentjik Alhafidz, Wakil Pimpinan H Taufik Hasnuri dan dibantu beberapa Kiai yang ada di Kota Palembang. Antara lain Habib Mahdi Shahab, Andi Syamsudin, ustad KH Amir Hamzah, dll," ungkap Ketua Majelis Zikir KKP RHM Adi Rasyidi, Kamis (2/6/2013) malam.

Menurut Cek Adi yang juga Sekretaris KKP, zikir ini dilaksanakan setiap bulan sekali dari rumah ke rumah pengurus, dari kecamatan ke kecamatan khususnya, umumnya se-Sumsel.

"Zikir yang dipakai majelis zikir KKP ini adalah Ratip Saman. Ini dalam rangka melestarikan ajaran kiai-kiai Palembang sehingga mengamalkan zikir ini," kata Adi. 

Menurut Adi yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Sumsel ini, dibentuknya majelis ini juga berkewajiban mengurus kalau ada kematian anggota KKP.

"Mengurus, memandikan mayit, takziah, mencarikan kiai-kiainya, mensalatkan, tausiah, dll," terangnya.
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas