• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Guruku Sayang, Lagu Spesial di Hari Pendidikan

Rabu, 1 Mei 2013 06:51 WIB
Guruku Sayang, Lagu Spesial di Hari Pendidikan
ISTIMEWA
Sofian Saleh
SRIPOKU.COM, BATURAJA - Sebagai ungkapan  rasa terima kasih yang luar biasa kepada guru yang sangat berjasa, Sofian Saleh, putera mantan Bupati OKU Saleh Hasan, menciptakan lagu yang berjudul Guruku Sayang.

Lagu yang menceritakan betapa mulianya tugas seorang guru yang terus dikenang oleh murid ini akan diluncurkan tepat pada Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2013 di Gedung Kesenian Baturaja.

Putera kelima dari tujuh bersaudara bersadara pasangan Saleh Hasan SH (mantan Bupati OKU) dan Hj Zawiyah ini ditemui dikediaman keluarga besar HM Saleh Hasan SH di Jalan A Yani Baturaja dulu bernama Taman Burung Baturaja.

Kepada Sripoku.com, pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT MM INSA FILM ini menuturkan, ia sengaja pulang ke kampung halaman orang tuanya tepat menjelang hari Pendidikan Nasional. Sarjana Ekonomi lulusan University Of Southern California (USC) Los Angles Amerika Serikat tahun 1989 ini mengaku meluangkan waktunya untuk memberikan sumbangsihnya kepada guru-guru di OKU dalam bentuk lagu.

Lagu yang berjudul “Guruku Sayang” ini merupakan karya cipta Sofian Saleh dan temannya Owno yang mengisahkan tentang ketulusan cinta seorang guru mendidik muridnya.

“Guruku sayang engkau pahlawan bangsa dan tanah airku, sebening embun rasa  cintamu padaku guruku sayang engkau harapan bangsa dan tanah airku seluruh peluh demi masa depanku guruku." Demikian penggalan bait lagu tersebut.

Untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat OKU khususnya dunia pendidikan kata Pemuda dan Seni Budaya Alumni Peratuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS) , ia sengaja mengajak temannya dari Jakarta Yudi Latif sebagai pembicara pada Seminar Hari Pendidikan.

Bahkan Sofian Saleh sudah melatih 25 sisa SMA di OKU untuk sama-sama menyanyikan lagu Guruku Sayang  untuk dinyanyikan pada Hari Pendidikan Nasional. “Saya ingin mengajak  semua orang berpikir baik, berkata baik dan berbuat baik,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, ayah empat anak Gema Satia, Rezky Ramdhani, Achsan Fadil dan Rafi Maula ini mengaku mencipta lagu sesuai dengan momen dan banyak lagu karya ciptanya menginspirasi, motivasi dan harapan. “Saya menciptakan lagu melihat momen,” terangnya.
Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
291521 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas