Warga Batanghari Leko Mengaku ke Pemprov Sumsel

17 orang perwakilan warga Kec Batanghari Leko Musi Banyuasin meminta Pemprov Sumsel menjembatani ganti rugi tanah yang dikuasai PT Pinago.

Warga Batanghari Leko Mengaku ke Pemprov Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Warga Batanghari Leko Muba didampingi fasilitator diterima Kepala Kesbangpolinmas Sumsel Ikhwanudin, Senin (29/4/2013).
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 17 orang perwakilan warga Kecamatan Batanghari Leko Musi Banyuasin meminta Pemprov Sumsel menjembatani ganti rugi tanah yang kini dikuasai PT Pinago.

Warga diterima Kepala Kesbangpolinmas Pemprov Sumsel Ikhwanudin, Senin (29/4/2013).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Kesbangpolinmas dihadiri Calon DPD RI H Hendri Zainudin, Islan Hanura (Ketua DPD Golkar Muba), Ir Islah Taufik MSi (calon DPRD Sumsel), HA Rivai sebagai fasilitator pertemuan.

Nawawi Zainudin, perwakilan warga mengatakan pihaknya sudah berulangkali ke PT Pinago, namun belum mendapatkan tanggapan.

"Kami sudah lama meminta ganti rugi tanah kami, tapi sampai detik ini belum ada kepastian. Kami juga mengadukan hal ini kepada Pemkab Muba dan diterima Bapak Wakil Bupati. Walau belum ada realisasinya," kata Nawawi.

Sementara Kepala Kesbangpolinmas Pemprov Sumsel Ikhwanudin mengatakan pihaknya akan berupaya menjembatani masalah ini.

"Kita akan pelajari dulu masalah ini. Sebelum mengambil langkah selanjutnya. Saya meminta kepada masyarakat untuk mempersiapkan surat dari Kades yang menyatakan bahwa pada saat penggantian rugi terdahulu mereka tidak atau menolak menerima," kata Ikhwanudin.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help