A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

8 Harta Karun Berharga, Kena Kutukan atau Berhantu - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Sriwijaya Post

8 Harta Karun Berharga, Kena Kutukan atau Berhantu

Senin, 29 April 2013 08:37 WIB
SRIPOKU.COM, NEW YORK - Setiap orang yang memiliki potensi investasi senantiasa harus menghitung rasio risiko terhadap penghargaan yang bisa diperoleh. Sering muncul pertanyaan, apakah produk investasi ini bisa menghasilkan keuntungan yang membuatnya berharga. Meskipun tak berharga, apakah bisa diatur potensi penurunannya.

Sebuah risiko tergantung atau biasanya memerlukan sesuatu yang tak biasa, seperti misalnya menjadi bagian dari sejarah investasi yang mengerikan.

Dikutip dari laman CNBC, Jumat (26/4/2013), sejumlah harta karun telah menjadi bagian dari sebuah legenda dimana sang pemilik terkadang mengalami nasib buruk bahkan bisa mengalami hasil yang buruk.

Harta karun ini biasanya dianggap telah dikutuk atau dihantui. Hal ini tentu saja sulit dibuktikan seperti kasus dongeng atau cerita seram masa lampau. Walau harus diakui, banyak diantaranya memiliki rekam jejak yang sudah mengakar dan sulit diabaikan.

Berikut adalah harta karun yang dianggap telah dikutuk atau bahkan dihantui di seluruh dunia:

1. Berlian Hope (Hope Diamond)
Jenis berlian ini mungkin merupakan perhiasan paling terkenal karena dianggap telah dikutuk. Perhiasan 45,52 karat telah berkali-kali berganti pemilik sejak abad 17. Seperti dikutip dari sebuah artikel The New York Times pada 29 Januari 1911, banyak diantara para pemilik berlian ini yang mengalami kematian lebih cepat.

Diantara para pemilik berlian ini tercatat nama Pangeran Ivan Kanitovski yang dibunuh pejuang revolusioner Rusia, Simon Mencharides yang tewas bersama istri dan anaknya dalam sebuah kecelakaan mobil, serta kolektor berlian Prancis Jean Baptiste Tavenier yang mati mengerikan karena gigitan anjing di Konstantinopel.

2. Lukisan The Hand Resist Him
Lukisan karya artis California Bill Stoneham tahun 1972 ini dianggap memiliki kutukan cukup kuat. Berdasarkan sebuah informasi website, pemilik galeri dan kritikus karya lukis ini meninggal satu tahun usai menggelar pameran dari karya seni lukis tersebut.

BBC News melaporkan, karya lukis ini pernah dijual di situs e-Bay pada 2000 oleh seorang pemilik yang mengklaim lukisan dalam karya seni ini telah berubah hanya dalam semalam.

3. Berlian Koh-i-Noor
Batu permata 105 karat ini pertama kali dikenal dalam sebuah catatan Hindu di abad ke-14. Dikutip dari the Sunday Times of India, batu permata ini telah memberikan peringatan yang cukup mengerikan.

Para korban kutukan dari batu permata ini diantaranya putra dari Raja Mughal Babur yang diasingkan dari kerajaannya, Shah Jahan yang dipenjarakan putranya, dan Nadir Shah yang dibunuh.

Permata ini kemudian menjadi milik keluarga kerajaan Inggris pada abada 19 dan dipajang di Menara London.

4. Harta Karun dari Makam Raja Tutankhamun
Tutankhamun adalah raja Mesir yang makamnya baru ditemukan pada 1922 oleh arkeolog Inggris, Howard Carter. Makam ini diketahui memiliki banyak harta karun berharga diantaranya patung emas yang menjadi simbol Mesir kuno.

Sayangnya beberapa pihak menilai temuan makam dan harta karun ini sekaligus ikut membuka kutukan mematikan yang mengirinya.

Korban dari kutukan ini diantara 12 anggota kru Carter dan George Herbert yang membiayai upaya eskavasi namun meninggal karena keracunan setahun usai temuan makam tersebut.

5. Rumah Horor Amityville
Rumah yang terletak di 112 Ocean Ave di New York ini merupakan lokasi pembunuhan pada November 1974.

Setahun usai kejadian, George dan Kathy Luz pindah ke rumah ini bersama ketiga anaknya. Namun kurang dari satu bulan keluarga ini memutuskan pindah rumah karena adanya fenomena mistis.

Hingga kini rumah tersebut masih menjadi objek misterius namun tak ada satu orang pun berani memiliki rumah ini sejak terakhir dibeli keluarga Lutzes. Pada 2010, rumah ini berhasil dijual seharga US$ 950 ribu.

6. Mobil Porsche 550 Spyder milik James Dean
Aktor legendarus James Dean terbunuh dalam sebuah tabrakan pada 30 September 1955 ketika sedang mengendarai kendarannya ini. Penulis George Barris yang pernah membuat sebuah buku mengenai mobil terkutuk ini pada 1874 mengungkapkan Porsche ini telah mengalami sejumlah kecelakaan sejak kemarian Dean.

Barris juga melaporan bagian dari kendaraan ini pernah dipasang di dua kendaraan dan keduanya mengalami kecelakan cukup fatal. Satu kendaraan mengalami kecelakaan dalam sebuah balapan dan satunya lagi mengalami kecelakaan fatal.

7. Waralaba Film Superman
Film mengenai pahlawan Amerika Serikat, Superman, diketahui telah terbit sebanyak lima kali antara 1978-2006. Dari lima film itu, dana yang diperoleh mencapai US$ 1,2 miliar.

Meski menghasilkan untung besar, nasib buruk kerap diderita sejumlah orang yang terlibat dalam pembuatan film tersebut.

Chistopher Reeve yang bermain dalam Superman sebanyak empat kali mengalami kelumpuhan dari leher hingga kaki pada 1995 karena kecelakaan usai menunggangi kuda dan meninggal 9 tahun kemudian karena serangan jantung. Sementara sang istri Dana Reeve yang diketahui bukan seorang perokok, meninggal dua tahun kemudian akibat kanker paru-paru.

Tak hanya itu, Lee Quigly, yang berperan sebagai bayi dalam film Superman pada 1978 meninggal pada usia 14 tahun.

Kutukan juga masih berlanjut ketika George Reeve yang berperan dalam film Superman tahun 1951 berjudul Superman and The Mole Man dan serial televisi Superman juga meninggal karena tembakan senjata yang mengenai dirinya sendiri pada 1959.

8. Rumah Keluarga Clutter
Dalam novel In Cold Blodd karya Truman Capote dikisahkan mengenai pembunuhan seorang petani Herber Clutter bersama istri dan kedua anaknya. Kejahatan ini berlangsung di sebuah rumah dengan 14 kamar tidur di kawasan Holcomb, Kansas yang kemudian dibeli oleh keluarga peternak Bob Byrd pada 1964. Byrd kemundian diketahui melakukan aksi bunuh diri.

Rumah tersebut selanjutnya dimiliki oleh Donna Mader yang pindah bersama suaminya pada 1990. Dia sebetulnya berusaha untuk menjual rumah ini namun tak pernah berhasil mendapatkan pembeli. (Shd)

Sumber: Liputan6.com
Editor: Bedjo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
289881 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas