Minggu, 26 April 2015

8 Harta Karun Berharga, Kena Kutukan atau Berhantu

Senin, 29 April 2013 08:37

Sebuah risiko tergantung atau biasanya memerlukan sesuatu yang tak biasa, seperti misalnya menjadi bagian dari sejarah investasi yang mengerikan.

Dikutip dari laman CNBC, Jumat (26/4/2013), sejumlah harta karun telah menjadi bagian dari sebuah legenda dimana sang pemilik terkadang mengalami nasib buruk bahkan bisa mengalami hasil yang buruk.

Harta karun ini biasanya dianggap telah dikutuk atau dihantui. Hal ini tentu saja sulit dibuktikan seperti kasus dongeng atau cerita seram masa lampau. Walau harus diakui, banyak diantaranya memiliki rekam jejak yang sudah mengakar dan sulit diabaikan.

Berikut adalah harta karun yang dianggap telah dikutuk atau bahkan dihantui di seluruh dunia:

1. Berlian Hope (Hope Diamond)
Jenis berlian ini mungkin merupakan perhiasan paling terkenal karena dianggap telah dikutuk. Perhiasan 45,52 karat telah berkali-kali berganti pemilik sejak abad 17. Seperti dikutip dari sebuah artikel The New York Times pada 29 Januari 1911, banyak diantara para pemilik berlian ini yang mengalami kematian lebih cepat.

Diantara para pemilik berlian ini tercatat nama Pangeran Ivan Kanitovski yang dibunuh pejuang revolusioner Rusia, Simon Mencharides yang tewas bersama istri dan anaknya dalam sebuah kecelakaan mobil, serta kolektor berlian Prancis Jean Baptiste Tavenier yang mati mengerikan karena gigitan anjing di Konstantinopel.

2. Lukisan The Hand Resist Him
Lukisan karya artis California Bill Stoneham tahun 1972 ini dianggap memiliki kutukan cukup kuat. Berdasarkan sebuah informasi website, pemilik galeri dan kritikus karya lukis ini meninggal satu tahun usai menggelar pameran dari karya seni lukis tersebut.

Halaman1234
Editor: Bedjo
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas