• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Sriwijaya Post

193 Bakal Caleg Pagaralam Ikuti Tes Rohani

Minggu, 28 April 2013 17:03 WIB
SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebanyak 193 Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Pagaralam mengikuti tes Rohani. Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi syarat administrasi untuk ikut dalan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Tes rohani tersebut digelar pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam bekerjasama dengan RSD Besemah dan Rumah Sakit Ernaldi Bahar.

Informasi yang dhimpun Sripoku.com, Minggu (28/4/2013), para caleg terlihat antusias saat mengerjakan sejumlah soal yang diberikan pihak panitia. Bahkan suasanya tes sangat hening saat semua caleg sedang mengerjakan ratusan soal yang diberikan.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Ubaidillah Zukhri melalui Divisi Teknis, Yenli Elmanoferi mengatakan, tes rohani terhadap ratusan Bakal Calon Legistalif (Bacaleg) meliputi tes psikologi dan psikiater.

"Tes Psikologi merupakan syarat utama bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan. Karena dari hasil tes Psikologi inilah kita bisa mengetahui apakah calon yang ada layak mencalonkan diri atau tidak," ujarnya.

Tes dilakukan di SMA N 1 dan diikuti semua caleg dari semua dapail yaitu Dapil Pagaralam 1 Kecamatan Pagaralam Utara, Dapil Pagaralam 2 Kecamatan Pagaralam Selatan, dan Dapil Pagaralam 3 yaitu dapil Dempo-dempao Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan.

"Kita hanya mengakomodir saja kegiatan ini. Sedangkanm untuk materi dan pelaksana tesnya masalah tes dilakukan para ahlinya yang kita ambil dari RSD Besemah dan RS Elnaldi Bahar," jelasnya.
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
289391 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas