Sabtu, 29 November 2014
Sriwijaya Post

Jambret Beraksi di Depan Polresta Palembang

Sabtu, 27 April 2013 19:29 WIB

Jambret Beraksi di Depan Polresta Palembang
ISTIMEWA
Ilustrasi
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bandit jalanan seperti aksi penjambretan kian merajalela. Bahkan pelakunya melancarkan aksi jambret  di depan Mapolresta Palembang. Kali ini Winda (24), mahasisiwa yang menjadi korban aksi jambret jalanan.

Berdasarkan laporan Winda yang diterima petugas SPKT Polresta Palembang dengan nomor LP/B-1068/IV/2013/SUMSEL/RESTA, Sabtu (27/4/2013). Aksi jambret dialami pelapor Winda, ketika melintasi Jalan Gub H Bastari tepatnya di depan Mapolresta Palembang, Jumat
(26/4/2013) pukul 19.30.

Bermula pelapor Winda yang sedang mengendarai sepeda motor, diikuti pelaku dari arah belakang yang juga mengendarai sepeda motor. Saat di TKP (Tempat Kejadian Perkara), pelaku langsung memepet pelapor dari samping dan langsung menarik tas milik Winda yang tergantung di tengah bodi sepeda motor.

Pelaku pun membawa kabur tas warna hitam milik Winda. Akibatnya Winda kehilangan uang tunai sebesar satu juta rupiah, berikut surat-surat penting lainnya seperti KTP, kartu tanda mahasiswa, STNK motor, kartu ATM dan bukti pembayaran baju toga wisuda. Serta satu unit ponsel merek Nokia tipe 1100.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto, membenarkan telah menerima laporan dari pelapor yang menjadi korban aksi jambret. "Petugas sudah meminta keterangan pelapor dan laporannya sedang dalam penyelidikan lebih lanjut petugas penyidik yang diterjunkan di lapangan," ujarnya.
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas