A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Anggota Dewan yang Pindah Partai Wajib Mundur - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Sriwijaya Post

Anggota Dewan yang Pindah Partai Wajib Mundur

Rabu, 24 April 2013 21:19 WIB
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Empat anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) berpindah partai politik. Mereka adalah H Ali Imron Bayin anggota legislatif (aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pindah ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Ir H Syaiful Islam dari Partai Demokrat ke Partai Hanura, H Sulgani Pakuali SIP dari Partai Golongan Karya (Golkar) loncat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Sekretaris Fraksi Amanah Pembaharuan H Muhammad Erwin ST dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang memilih ke Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

Atas perpindah partai tersebut, mereka diharuskan mengundurkan diri dari DPRD Sumsel agar memenuhi persyaratan sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Sumsel periode 2014-2019 sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Sumsel Ong Berlian mengatakan, pihaknya masih memverifikasi para pendaftar termasuk keempat anggota legislatif ini. "Saat ini kami masih melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftar caleg DPRD Sumsel hingga tanggal 2 Mei mendatang. Kalau menurut Peraturan KPU nomor 7 tahun 2013, mereka yang mendaftar dari partai lain harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD dan wajib menyerahkan formulir BB 5, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan telah resmi mengundurkan diri dari fraksinya. Sedangkan, partai yang bersangkutan, dapat melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), untuk jabatan yang ditinggalkan kadernya tersebut," ujarnya kepada Sripoku.com, di kantor KPU Sumsel, Selasa (23/4/2013).

Sekretaris Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumsel Irwan Irawady SIP mengatakan, pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari anggota fraksi PKS H Ali Imron Bayin, "Kami belum menerima surat pengunduran diri secara resmi, tapi kalau kabar yang bersangkutan pindah ke Hanura, kami sudah tahu beritanya. Sekarang, kami masih menunggu Ketua fraksi PKS Yuswar Hidyatullah SIP MAP pulang ke Palembang," ujarnya di DPW PKS Sumsel.

Hal yang hampir sama juga terjadi saat mengkonfirmasi kepada Ketua Fraksi Demokrat RHM Rasyidi SE yang belum pulang dari Jakarta. "Kami sudah mengetahui pengunduran diri pak Syaiful Islam dari partai kami, yang pindah ke partai Hanura. Kalau Pak ketua fraksi sepertinya belum pulang dari Jakarta. Besok siang, anda datang kemari, karena besok pagi beliau sudah di Palembang untuk menghadiri sidang," jawabnya.

Penulis: Ari Nugroho
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas