• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Tim RH Siap Hadapi Gugatan di MK

Rabu, 10 April 2013 18:22 WIB
Tim RH Siap Hadapi Gugatan di MK
SRIPOKU.COM/DERYARDLI
Tim Pemenangan RH gelar jumpa pers di kediaman Romi Herton Jalan Ki Ronggo Wira Santiko, Rabu (10/4/2013).
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Pemenangan Romi Herton dan Harnojoyo (RH) menyampaikan keyakinan bahwa pihaknya unggul dalam perolehan suara Pilwako Palembang selisih 468 suara.

Koordinator Jaga Suara RH Darmadi Jufri mengungkapkan bila perolehan suara pihaknya tidak akan berbeda dengan ketetapan KPU Palembang tanggal 14 April nanti.

"Karena pleno KPU nanti kami percaya menetapkan RH yang terpilih maka kami sendiri bersiap bila ada gugatan pasangan lain ke MK," katanya, Rabu (10/4/2013).

Darmadi sendiri masih meyakini bila hasil sidang di MK sendiri tetap memenangkan RH berdasarkan keunggulan suara di C1-KWK.

"Majelis MK bakal memutuskan sesuai pleno KPU Palembang. Karena data C1-KWK kita valid dari saksi dan tim," tegasnya.

Lebih jauh Darmadi membeberkan bila pihaknya mendapati usaha pengelembungan suara dari pasangan calon. Ia memastikan rencana itu akan dijadikan bukti bila dibawa ke ranah hukum.

"Rencananya betul-betul sistematik. Kami duga usaha itu untuk menggagalkan kemenangan RH dan ganggu kelancaran Pilwako. Tapi tim pemenangan RH tidak akan terpengaruh," tukasnya. 

Tim pemenangan RH merilis kemenangan 317.475 suara dan dibayang-bayangi oleh pasangan nomor 3 yakni Sarimuda dan Nelly dengan 317.007 suara sedangkan pasangan nomor 1 Mularis dan Husni hanya 98.075 suara.

Selisih 468 suara diklaim berdasar C1-KWK dari 16 Kecamatan dan rekapitulasi suara tingkat kecamatan se-Palembang. Tim pemenangan RH mengungkapkan telah memegang copy 2.650 lembar C1-KWK.
Penulis: Deryardli
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
273551 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas