A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Sejumlah Jalan di Banyuasin Rusak Parah - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Sriwijaya Post

Sejumlah Jalan di Banyuasin Rusak Parah

Selasa, 9 April 2013 13:20 WIB
BANYUASIN - Rusaknya beberapa infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Banyuasin akibat banyaknya kendaraan berkapasitas sangat besar dan berat seperti mobil fuso, truk dan truk kontainer, dikeluhkan masyarakat setempat.

Apalagi dalam proses perbaikan kembali, kualitasnya tak sesuai dengan kondisi semula.

Bahkan di beberapa titik, seperti dari awal titik area Jalan Soekarno Hatta, kawasan Km 12, Km 18, dan sampai Kn 21, lubang-lubang jalan yang sudah ditambal aspal kembali rusak.

Aspal yang semula menutup lubang-lubang bekas pengguna jalan yang berkapasitas sangat berat, terkelupas dan akibatnya membahayakan bagi pengendara sepeda motor yang melintas di jalur-jalur tersebut.

Ahmad Muhaimin (45), warga Km 18 (Serong) yang kebetulan melintas di Jl Tanamas, Senin (8/4/2013), mengeluhkan dengan adanya kerusakan jalan akibat banyaknya kendaraan ekspedisi melintas di kawasan tersebut.

Dirinya sangat berharap, lubang-lubang bekas galian yang ada di jalan bisa ditutup seperti semula dengan kualitas sama baik dengan kondisi semula.

"Memang sudah ada upaya melakukan penambalan. Tapi aspalnya mengelupas lagi dan itu malah membahayakan pengendara sepeda motor. Karena saat hujan, jalan menjadi licin karena ada material aspal yang berserakan di jalan," katanya.

Iswar A, Kepala Dinas Binamarga Kota ketika dimintai keterangan terkait hal ini mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas PUBM-ESDM terkait pemulihan kondisi jalan bekas galian.

Karena sesuai dengan prosedurnya, hal itu menjadi tanggung jawab Dinas PUBM-ESDM selaku instansi yang mengerjakan proyek drainase.

"Kami akan segera koordinasi untuk membicarakan masalah ini," katanya singkat.

Beberapa waktu lalu, Kepala Dinas PUBM dan ESDM Kota Banyuasin Agus mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kondisi jalan yang rusak akibat pembangunan.

Proses finishing proyek pembangunan drainase, memang mencakup pengembalian kondisi infrastruktur di wilayah tersebut.

"Kontraktor yang mengerjakan proyek juga bertanggung jawab mengembalikan infrastruktur di sekitar seperti semula. Hal ini bisa dikerjakan di masa pemeliharaan. Kami akan instruksikan kepada kontraktor untuk segera memperbaikinya," kata dia.

Terpisah, salah satu kontraktor yang enggan disebutkan namanya mengaku bersedia untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan rusak akibat dampak dari pekerjaan yang jadi tanggung jawabnya.

"Nanti kami akan perbaiki di masa pemeliharaan. Kendalanya, saat ini curah hujan masih cukup tinggi. Jika diaspal sekarang, akan mengelupas kembali," ujarnya.

Pengirim:
EKA NOVIYANTI
Mahasiswi Stisipol Candradimuka Palembang
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas