SriwijayaPost/

Advertorial

Sekolah dan Berobat Mahal, Program Gratis Digelontorkan Pemprov Sumsel

Dengan gocekan dan alunan musik lembut, suasana tampak kian meriah dan tak berharap berakhir dalam 1 jam.

Sekolah dan Berobat Mahal, Program Gratis Digelontorkan Pemprov Sumsel
Dok Humas Pemprov Sumsel
Alex Noerdin (kiri) pada program acara “1 Jam Bersama Alex Noerdin dan Tukul Arwana”.

Itu dapat dimaklumi, mengingat program tersebut untuk kali pertama di Indonesia dan membutuhkan keberanian untuk melaksanakannya.

Tak hanya warga Sumsel yang kagum akan program Pemprov Sumsel yang dimotori oleh H Alex Noerdin dengan program sekolah dan berobat gratisnya, tapi artis kawakan ibukota macam Tukul Arwana dan rekannya Tarzan dan Eko pun menyatakan hal yang sama.

Apa latar belakangnya sehingga Alex Noerdin mampu melaksanakannya?

Melalui acara yang ditayangkan secara langsung oleh TVRI, melalui program acara “1 Jam Bersama Alex Noerdin dan Tukul Arwana” di Aula RS Mata Prov Sumsel, Jumat (5/4), alasan tersebut pun dibongkar.

Dengan gocekan dan alunan musik lembut, suasana tampak kian meriah dan tak berharap berakhir dalam 1 jam.

Tak hanya keterangan dan paparan Alex Noerdin yang membuat hadirin tertegun, tapi juga kicauan Tukul yang memandu acara menjadikan hadirin tak mampu bergerak dari tempatnya masing-masing.

"Yang melatarbelakangi program tersebut karena untuk sekolah mahal, uang sekolah mahal, berobat pun demikian juga. Obat mahal, bayar dokter juga mahal, belum lagi biaya operasi dan sebagainya, semuanya juga mahal," aku Alex.

Dengan alasan itulah, ide brilian pun muncul demi meringankan beban masyarakat Sumsel. Meski ada halangan, tapi terus dijalankan hingga penduduk Sumsel pun merasakan kenyamanan.

"Begitu juga dengan pembangunan Rumah Sakit Mata yang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia lalu di belakangnya ada RS Gigi dan Mulut. Ini semua kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat dan gratis buat mereka," cetus Alex.

"Bagaimana mekanismenya, sulit gak Pak Alex?" tanya Tukul. Alex Noerdin menjawab, mekanisme untuk mendapatkan berobat dan sekolah gratis sangat mudah dan praktis.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help