Inilah Para Penerbang Tim Jupiter

Tujuh pesawat ini pun sebelum landing di Lanud Palembang sempat melakukan 6 manuver dan sesekali menyemprotkan asap.

Inilah Para Penerbang Tim Jupiter
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para penerbang Jupiter berfoto bareng di Lanud Palembang di Lanud Palembang, Senin (1/4/2013).
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak enam dari tujuh pesawat Tim Jupiter yang tiba di Lanud Palembang selepas melakukan 18 manuver pada air show, 23-31 Maret di Malaysia.

"Lebih kurang seminggu di Malaysia mengikuti air show. Kita mengikuti air show yang diikuti 30 negera. Salah satu kita, Indonesia. Di sana kita melakukan 18 manuver," kata Komandan Tim Letkol Pnb Dedy Susanto kepada Sripoku.com.

Tujuh pesawat ini pun sebelum landing di Lanud Palembang sempat melakukan 6 manuver dan sesekali menyemprotkan asap.

Para penerbang Tim Jupiter disambut Danlanud Palembang Letkol Pnb Adam Suharto dan kemudian berfoto bareng di Lanud Palembang.

"Sempat manuver di atas kota Palembang. Tapi tidak full karena bawa manives. 1 jam mampir di Palembang refuel. Kita juga menginap di Pekanbaru, baru ke Palembang, dan ini melanjutkan ke Halim," kata Dedy yang Lulusan AAU 1995.

Pamen kelahiran Banyuwangi, 1 November 1973 mengatakan rencananya pesawat jenis KT-1B ini juga akan melakukan akrobatik pada HUT TNI AU tanggal 9 April 2013 mendatang.

"Kita ada 13 penerbang dan 35 pendukung. Sudah keempat kali kita lewat Palembang. Sebelumnya ke Thailand. Di Halim nanti juga akan melakukan 18 manuver selama 20 menit pada 9 April nanti. Karena tim ini sudah dua tahun, lebih kurang satu bullan persiapannya.
Selama ini di Thailand, Bali, Makassar," jelas Komandan Skandron Pendidikan 102 Lanud Adi Sucipto Yogyakarta Letkol Pnb Dedy Susanto.

Kehadiran Dedy di Palembang ini juga dinantikan ibu mertuanya yang membawakan sesuatu di Base Ops Lanud.

"Itu ibu mertua saya orang Solo tinggal di sini. Lagi jalan-jalan," kata Dedy.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved