A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Waktu Pendaftaran Calon Bintara Polisi Diperpanjang - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Sriwijaya Post

Waktu Pendaftaran Calon Bintara Polisi Diperpanjang

Kamis, 28 Maret 2013 18:07 WIB
SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polres Ogan Komering Ulu (OKU), memperpanjang masa pendaftaran calon bintara polisi karena kuota pendaftaran belum terpenuhi. Hal tersebut disampaikan Pgs Kapolres OKU, AKBP Mulyadi didampingi Paur Subbag Humas Aiptu I Wayan Sudhana, Kamis (28/3/2013).

Menurut Mulyadi, masa pendaftaran awalnya mulai tanggal 2 Maret hingga 29 Maret. Sebelumnya pendaftaran sudah ditutup. Tetapi ada Telegram (TL) dari Mabes Polri supaya memperpanjang pendaftaran 30 Maret hingga 11 April 2013.

Disebutkan, hingga saat ini jumlah pendaftar sudah 120 orang lebih, sedangkan bagi yang lulus administrasi baru akan diinformasikan besok," ungkap Paur Subbag Humas Polres OKU, Aiptu I Wayan Sudhana.

Meski ada perpanjangan masa pendaftaran, namun bagi pendaftar gelombang pertama dan dinyatakan lulus. Berkasnya akan didaftarkan ke Polda terlebih dahulu.

Untuk memenuhi  kuota pendaftaran, Polri juga membuka pendaftaran bagi siswa SMA/SMK sederajat kelas tiga atau yang sedang menempuh ujian dengan persyaratan membawa rapor terakhir yang dilegalisasi kepala sekolah. Akan tetapi, jika dinyatakan lulus dan ikut seleksi lanjutan tapi tidak lulus ujian sekolah, maka akan dianggap gugur.

Sementara itu, untuk penerimaan calon Bintara Polri telah bekerjasama dengan Kemendiknas sehingga pelajar diperbolehkan mengikuti seleksi calon Brigadir. Mabes Polri dan Kemendiknas sudah mengatur jadwal pelajar supaya nanti saat tes seleksi tidak bersamaan dengan jadwal ujian. Seleksi akan dilaksanakan setelah UN selesai.

Tahun ini Polri, menerima 17.000 calon Brigadir di seluruh Indonesia. Sebagai persyaratan, usia minimal 17,5 tahun dan maksimal 21 tahun. Tinggi badan 163 cm untuk putra dan 160 cm untuk putri dengan nilai kelulusan minimal 6,5. Pendaftaran dapat dilakukan melalui online dengan mengisi formulir di www.penerimaan.polri.go.id. Setelah mendapatkan nomor pendaftaran, silakan melakukan pendaftaran ke Mapolres OKU. Jika tidak memenuhi syarat utama, baik itu tinggi badan maupun umur, peserta langsung ditolak.

Pgs Kapolres OKU, AKBP Mulyadi kembali menegaskan bahwa, pendaftaran Brigadir Polri gratis dan tanpa biaya apapun. “Tidak ada praktik percaloan, semua terbuka dan terlihat dengan jelas. Yang lulus adalah yang benar-benar memenuhi syarat,” tandas Kapolres.
Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas