A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Di Pasar Atas Baturaja Dibangun 23 Los Pakaian - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Sriwijaya Post

Di Pasar Atas Baturaja Dibangun 23 Los Pakaian

Jumat, 22 Maret 2013 17:47 WIB
SRIPOKU.COM, BATURAJA - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Atas, Baturaja, Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU), saat ini tengah membangun 23 los baru  untuk pedagang pakaian. Hal itu dikatakan Kepala UPTD Pasar Atas, Bulmi, Jumat  (22/3/2013).

Menurut Bulmi los pasar berukuran 2,5x2 meter itu dibangun dengan biaya Rp 31,2 juta per unit. Dana  pembangunan los pasar tersebut bersumber dari swadaya para pedagang.

Jika tidak ada kendala, seperti faktor cuaca, maka 23 los tersebut ditargetkan selesai dibangun dalam tempo tiga bulan. Semula los atau kios tersebut akan dibangun  dua tingkat, namun karena  keterbatasan dana yang dimiliki pedagang. akhirnya pembangunannya hanya dilakukan satu tingkat saja.

Meski los atau kios itu dibangun sendiri oleh pedagang, namun kata Bulmi, mengingat tanah yang digunakan milik pemda dan berstatus pinjam pakai, maka pedagang diwajibkan membayar iuran senilai Rp 9.000 permeter perbulan atau setara Rp 45 ribu perbulan.

Disinggung soal target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan ke instansinya, Bulmi menjelaskan, pihaknya pada 2013 ini dibebankan harus mampu mencari pemasukan sebesar Rp 61 juta perbulan. Angka itu naik Rp10 juta perbulan dibandingkan 2012 lalu.

Mengingat target PAD yang dibebankan sangat tinggi, maka UPTD Pasar Atas terhitung 2013 ini telah melakukan berbagai terobosan untuk mencapai, seperti memperbaiki jaringan drainase dan jalan di pasar, sehingga los atau kios di lantai atas yang selama ini banyak kosong, bisa terisi penuh.

"Sejak drainase kita perbaiki. Pasar Atas bebas banjir dan jalannya juga sudah dicor, sehingga pedagang mau  membuka kios atau los di lantai atas.
Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
258801 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas