• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Pemuda Hanura Minta Panwaslu Netral

Kamis, 21 Maret 2013 16:54 WIB
SRIPOKU.COM, PANGKALANBALAI - Untuk memperkecil tindak kecurangan dalam Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Banyuasin 6 Juni nanti, Pemuda Hanura mendesak Panwaslu untuk bersikap netral dan proaktif dalam mengawasi setiap tahap pemilukada.

Ketua Pemuda Hanura Banyuasin Adi Candra menegaskan agar Panwaslu Banyuasin proaktif untuk memantau dan mengawasi proses pilkada yang sedang berjalan, jangan sampai ada kecurangan.

"Saya tegaskan kepada Panwaslu Banyuasin untuk netral dan pro aktif dalam menjalankan tugasnya agar tidak memihak pada salah satu kandidat, sehingga apabila ada kecurangan, jangan sampai merugikan calon kandidat lain," katanya kepada Sripoku.com di kantor DPC Hanura Kabupaten Banyuasin, Kamis (21/3/2013).

Lεbih lanjut Adi Candra menegaskan, Pemuda Hanura terus mengawal pilkada Banyuasin agar berjalan sesuai aturan UU Pemilu, seperti PNS dan pejabat harus bersikap netral dan tidak boleh memakai fasilitas negara untuk kepentingan politik serta tidak mengunakan fasilitas umum untuk kepentingan politik.

"Kami siap kawal pilkada ini dan apabila terbukti ada aparat pemerintah yang berpihak, dan salah satu kandidat mengunakan fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan perkantoran akan kami tindak lanjut dan bertindak tegas melaporkan ke Panwaslu Kabupaten Banyuasin," tegas Adi Candra yang didampingi Adi Irawan sekretaris Pemuda Hanura Kabupaten Banyuasin.

Dia mengajak kepada masyarakat Kabupaten  Banyuasin, harus jelih mengkawal dan mengawasi proses pilkada jangan sampai ditunggangi  pihak-pihak tertentu. Apalagi bermaksud untuk merusak demokrasi di Bumi Sedulang Setudung.

"Karena Pemuda Hanura Banyuasin yang di setiap pengurus dari desa sampai 19 kecamatan akan mengawasi untuk memberikan semangat dan mendukung kerja-kerja Panwaslu Banyuasin supaya pilkada nanti berjalan sesuai aturan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Banyuasin Heri Aryansyah  mengatakan, pihaknya akan bekerja sesuai amanat UU pemilu dan tugas Panwaslu akan dijalankan secara tegas agar tidak kecurangan, terkait adanya PNS tidak netral atau Kandidat yang sengaja memakai fasiltas negara.

"Saat ini kerja Panwaslu Banyuasin mengawasi KPU Banyuasin mengenai masa verifikasi berkas formulir cabup-cawabup. Jangan ragu terhadap kerja Panwaslu. Jika ada laporan maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan," katanya.
Penulis: Saifudin Zuhri
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
258092 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas