Pemilihan Bupati Muaraenim

Tim Aseli-Rajas Tolak Tanda Tangan Rekap

Timses Cabup & Cawabup Muaraenim, Asri AG-Rachman Djalili (Aseli-Rajas), menolak menandatangani berita acara rekapitulasi suara.

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Timses nomor satu Cabup & Cawabup Muaraenim, Asri AG-Rachman Djalili (Aseli-Rajas), menolak menandatangani berita acara (BA) rekapitulasi hasil Perhitungan Suara Pemilu Bupati & Wakil Bupati Muaraenim Tahun 2013 tingkat kabupaten, di gedung Putri Dayang Rindu Muaraenim, Senin (11/3/2013) pukul 14.30.

Menurut Ketua Timses Aseli-Rajas, Lasmiadi, yang didampingi saksi Tim Rajas Antoni dan Romayansah, ada tiga hal yang membuat menolak menandatangani hasil tersebut.

Pertama adalah masalah klarifikasi keterlibatan PNS dan aparat pemerintahan dalam kampanye pilkada yang merujuk padaCamat Lembak.

Lalu masalah PPS dan PPK yang melakukan rekapitulasi tidak sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU Muaraenim. Itu dinilai melanggar Peraturan KPU No 54 Tahun 2012 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilukada Muaraenim.

Dan ketiga, masalah berkas rekap suara di tiga kecamatan yang tidak sesuai prosedur, yakni Kecamatan Rambang, Lubai dan Kelekar.

"Kita punya bukti dan klarifikasi atas hal tersebut. Makanya kita menolak dan akan menempuh jalur hukum," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved