A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Hitung Cepat, Caknur Diunggulkan Sementara - Sriwijaya Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Sriwijaya Post

Hitung Cepat, Caknur Diunggulkan Sementara

Selasa, 5 Maret 2013 22:22 WIB
SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Hasil perhitungan pemilihan Bupati & Wakil Bupati Muaraenim periode 2013-2018 dengan Quick Count (hitung cepat) yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) & Jaringan Isu Publik (JIP), menyatakan pasangan Muzakir-Nurul Aman (Caknur), masih unggul dari tiga kandidat cabup & cawabup lainnya.

"Ini merupakan perhitungan sementara kami. Untuk hasil akhirnya tetap dari KPU," ujar Supervisor LSI & JIP Jakarta Naslim Sarlito didampingi Koordinator Wilayah Sumsel Babel dan Bengkulu Robby Kurniawan, Selasa (5/3/2013).

Adapun hasilnya untuk kandidat cabup & cawabup nomor satu Aseli-Rajas 34,20 persen, Eddy-Herfyan (EH)11,52 persen, Muzakir-Nurul (Caknur) 40,40 persen dan Syahril-Giri (SGM) 14,58 persen.

Dari penghitungan itu, tingkat partispasi pemilih 76,42 persen, data sampel yang masuk 95,60 persen, sampling error sekitar satu persen.

Menurut Naslim, metode yang mereka gunakan dalam hitung cepat yakni sistem perhitungan suara disejumlah sampel TPS yang dipilih secara acak dan proporsional dari seluruh populasi TPS yang ada.

Untuk mengurangi kesalahan tentu dilakukan dengan cara profesional dan proposional. Pihaknya dalam melakukan Quick Qount sebanyak 126 kali di Indonesia, hasilnya tidak ada satupun wilayah yang keluar dari batasan margin error maupun yang salah urutannya.

Untuk daftar sampel, kata Naslim, diambil dari 14 TPS yang tersebar di Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, Rambang Dangku, Gunung Megang, Gelumbang, Penukal, Lubai, Sungai Rotan dan Muara Belida.

Untuk distribusi suara berdasarkan wilayah, lanjut Naslim, pasangan Caknur unggul di kecamatan Benakat, Gunung Megang, Muaraenim, Ujan Mas, Lubai, Rambang, Rambang Dangku, Lawang Kidul, SDL, SDT, SDU dan Tanjung Agung.

Untuk pasangan Aseli-Rajas unggul di Kecamatan Abab, Penukal, Penukal Utara, Talangubi, Tanah Abang, Gelumbang, Kelekar, Lembak, Muara Belida dan Sungai Rotan. Sedangkan untuk pasangan SGM dan EH, seluruh kecamatan ada tetapi tidak signifikan.

Menanggapi hasil Quick Qount LSI & JIP tersebut, Bupati Muaraenim Muzakir, tentu sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Muaraenim dan timsesnya yang masih mempercayai Caknur untuk memimpin Kabupaten Muaraenim kembali. Sebab kemengan ini adalah kemenangan masyarakat Muaraenim. Untuk itu, masyarakat tetap kondusif, meskipun ini baru hasil perhitungan LSI sebab yang pasti, tetap dari KPUD Muaraenim.

"Saya tidak membeda-bedakan yang mendukung atau tidak semuanya masyarkat Kabupaten Muaraenim. SMAS akan tetap kita lanjutkan. PALI akan terus dibantu selama dua tahun kedepan sampai mandiri," ujar Muzakir.
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
246131 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas