Tim Kemenhub Verifikasi Bandara Silampari

Bandara Silampari di Musirawas sampai saat ini belum melakukan uji coba penerbangan untuk pesawat Boeing 737 seri 500.

Tim Kemenhub Verifikasi Bandara Silampari
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Musirawas Ari Narsa JS
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Musirawas Ari Narsa JS mengatakan, meski saat ini pembangunan perpanjangan landasan pacu Bandara Silampari sudah selesai dikerjakan, tapi pihaknya belum melakukan uji coba penerbangan untuk pesawat jenis Boeing 737 seri 500 dengan kapasitas penumpang 130 orang.

Untuk uji coba penerbangan tersebut masih menunggu hasil dari tim verifikasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan melakukan kelaikan bandara.

“Tim verifikasi dari Kemenhub sudah beberapakali datang ke Bandara Silampari untuk melakukan penilaian terhadap kelaikan operasional bandara. Tim ini terdiri dari beberapa bagian, seperti misalnya tim verifikasi untuk keselamatan, kemudian tim verifikasi untuk penilaian navigasi, mereka terpisah dan tidak bersamaan. Sampai saat ini, pihak tim dari Kemenhub tersebut masih terus melakukan verifikasi,” ujar Ari Narsa kepada Sripoku.com, Jumat (1/3/2013).

Dikatakan, jika tim dari Kemenhub telah selesai melakukan verifikasi, maka Bandara Silampari dinyatakan siap untuk beroperasi dengan pesawat jenis Boing Boing 737 seri 500 dengan kapasitas penumpang 130 orang. Sembari menunggu hasil dari verifikasi tersebut, pihaknya kini tengah melakukan pendekatan dengan Pemkot Lubuklinggau berkaitan dengan percepatan pengembangan bandara, antara lain menyangkut rencana pengalihan jalan menuju bandara.

Ikuti kami di
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Soegeng Haryadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help