Jumat, 21 November 2014
Sriwijaya Post

Elizabeth Ambil Formulir Calon Wagub PDI Perjuangan

Rabu, 13 Februari 2013 21:13 WIB

Elizabeth Ambil Formulir Calon Wagub PDI Perjuangan
ist
Wiwiet Tatung
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu lagi bakal calon wakil Gubernur Sumsel mengambil formulir pendaftaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumsel. Ny Elizabeth H Jaya Pahlawan, Rabu (13/02/2013) sore, mengirim utusan untuk mengambil formulir di kantor PDI-P Sumsel di Jl Jend Basuki Rahmat.

"Baru mengambil formulir sore ini (Rabu). Kita masih menunggu pengembaliannya," ujar Sekretaris PDI-P Sumsel, MA Gantada melalui telepon, Rabu malam.

Menurut Gantada, formulir pendaftaran yang sudah diisi paling lambat dikembalikan tanggal 15 Februari.  Dengan hadirnya Elizabeth, berarti ada dua calon perempuan yang berminat mendampingi Eddy Santana Putra menjadi calon Gubernur Sumsel. Sebelumnya, sudah ada nama Ny Anisja Djuita Suproyanto alias Wiwiet Tatung yang sudah lebi dulu menyatakan diri bersedia menjadi calon wakil gubernur untuk pemilihan yang berlangsung 6 Juni 2013.

Wiwiet Tatung beberapa kali tampil bersama dalam sosialisasi pencalonan di berbagai kesempatan. Eddy Santana, Ketua PDI-P Sumsel, beberapa kali memperkenalkan Wiwiet Tatung sebagai calon wakilnya.
Bursa calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel bermunculan setelah PDI-P Sumsel membuka pendaftaran bagi peminat untuk mengisi calon yang diusung PDI-P.

Senin lalu, Herman Deru, Bupati OKU Timur, mengambil formulir Calon gubernur.  Begitu pula formulir untuk wakil, selain Wiwiet Tatung dan Elizabeth, sudah nama Ridwan Effendi yang mengambil formulir untuk calon wakil.

PDI-Perjuangan Sumsel saat ini tengah membuka penjaringan calon gubernur dan wakil, serta bupati dan walikota dari luar partai serta dari kalangan masyarakat umum.
Pengambilan formulir dibuka sejak 4 Februari dan hari ini pengambilan terakhir.  Dan pengembalian formulir paling lambat tanggal 15 Februari 2015.

Selain Eddy Santana Putra sebagai Ketua PDI-Perjuangan Sumsel yang menyatakan maju sebagai calon gubernur, empat nama lain telah mengambil formulir sebagai calon gubernur dan wakil.

Empat nama tersebut adalah Herman Deru, Bupati OKU Timur mengambil formulir calon gubernur, Ny Anisjah Djuita alias Wiwiet Tatung (pengusaha, mengambil formulir calon wakil gubernur, Saharuddin Batjik (birokrat, mengambil formulir calon wakil gubernur, dan Ridwan Effendi (Walikota Lubuklinggau mengambil formulir calon wakil gubernur.
Penulis: Sutrisman
Editor: Hendra Kusuma

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas