Di Mesir, YouTube Diblokir Satu Bulan

Pengadilan Mesir memerintahkan pemblokiran YouTube satu bulan karena memuat film anti-Islam yang memicu protes tahun lalu.

Di Mesir, YouTube Diblokir Satu Bulan
ISTIMEWA
YouTube
SRIPOKU.COM, KAIRO - Pengadilan Mesir memerintahkan pemblokiran situs berbagi video YouTube selama satu bulan karena memuat film anti-Islam yang memicu protes di berbagai negara tahun lalu.

Keputusan pengadilan di Kairo pada Sabtu (09/02) dikeluarkan menanggapi gugatan yang diajukan oleh seorang pengacara Mesir Hamed Salem.

Salem menuduh YouTube menjadi "ancaman bagi perdamaian sosial" dengan memuat film yang dinilai menghina umat Islam.

Pengacara tersebut sebelumnya juga menggugat sejumlah media dan orang yang ia anggap anti-Islam.

Film Innocence of Muslims menggambarkan Nabi Mohammad antara lain sebagai sosok yang bodoh.

Berdasarkan keputusan pengadilan, pihak berwenang Mesir harus segera mengambil langkah-langkah untuk memblokir situs YouTube selama satu bulan.

Keputusan pengadilan juga berlaku bagi situs-situs di Mesir yang mengizinkan film kontroversial itu ditonton khalayak ramai.

Otoritas Pengawas Telekomunikasi Mesir mengatakan kepada kantor berita MENA bahwa badan itu akan melaksanakan perintah begitu menerima salinan keputusan pengadilan.

Terkait film ini, pengadilan Mesir telah menjatuhkan hukuman kepada seorang blogger dan juga mengukuhkan hukuman mati kepada tujuh terdakwa atas keterlibatan mereka dalam film.
Ikuti kami di
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help