Minggu, 21 Desember 2014
Sriwijaya Post

Tol Palembang-Indralaya Dibangun Maret 2013

Kamis, 7 Februari 2013 08:41 WIB

Tol Palembang-Indralaya Dibangun Maret 2013
ISTIMEWA
Ilustrasi
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dipastikan jalan tol Palembang-Indralaya akan mulai dibangun bulan Maret 2013. Hari ini, Kamis (7/2/13) Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meluncurkan proyek pembanguan jalan tol tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Irene Camelyn mengatakan, proyek pembangunan jalan tol tersebut sudah semakin dekat. "Karena hari ini Pak Gubernur akan melaunching langsung pembangunannya," jelas Irene.

Ia menjelaskan, sesuai jadwal launching pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya dipusatkan di Indralaya, tepatnya di pintu gerbang Unsri KM 33 Indralaya Ogan Ilir (OI).

Acara akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 yang dihadiri Direktur Operasional PT Hutama Karya, R Sukamto dan GM jalan tol PT Hutama Karya, Rizal Sucipto.

"Dengan di-launching-nya proyek pembangunan jalan tol ini maka tidak lama pekerjaan pembangunan akan dimulai," terang Irene.

Menurut Irene, jika jalan tol selesai maka kemacetan yang selama ini sering mengganggu akan teratasi.

Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Provinsi Sumsel, Mulyadin Roham, mengaku pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut akan tuntas pada bulan Februari ini. "Sekarang masih diproses Insya Allah  Februari ini akan tuntas," janjinya.

Dia menyebutkan dilakukan launching ini bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengklaim lahan yang sudah dibebaskan.

Mulyadin menambahkan lahan yang diperuntukan bagi pembangunan jalan tol ini seluas 132 hektare yang akan dipakai untuk panjang jalan 22 Km dengan lebar 60 meter.

Mulyadin mengaku lupa berapa hektar lahan dan jumlah kepala keluarga (KK) yang sudah dibebaskan. "Februari kita pastikan pembebasan lahan selesai.

"Jadi  Maret 2013 ini pekerjaan pembangunan jalan TOL akan mulai aktif," tuturnya.
Penulis: Tarso
Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas