• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Sriwijaya Post

KPU Muaraenim Diminta Tetap Gelar Debat Kandidat

Rabu, 6 Februari 2013 22:21 WIB
SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Meskipun mengalami keterbatasan dana, namun beberapa elemen masyarakat Kabupaten Muaraenim meminta KPU Muaraenim, untuk tetap melaksanakan agenda debat kandidat.

"Debat kandidat itu sangat baik dilakukan sebab untuk mengukur sejauh mana kemampuan cabup dan cawabup dalam mengalisa pembangunan yang akan dilakukan untuk rakyat Muaraenim," ujar anggota DPRD Muaraenim, Kuyung Rizal, Rabu (6/2/2013).

Menurut Kuyung yang juga merupakan tim sukses pasangan Asri AG dan Rachman Djalili, pihaknya meminta KPU Muaraenim tetap melaksanakan agenda debat kandidat dihadapan masyarakat Muaraenim. Apalagi katanya KPU Muaraenim sudah menganggarkan dana untuk pelaksanaan debat kandidat tersebut. Bila perlu dilakukan secara live.

“Jadi tidak ada alasan KPU Muaraenim tidak melaksanakan debat kandidat tersebut. Bisa jadi debat kandidat ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Kuyung.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua MKGR Kabupaten Muaraenim Imam Suryanto yang didampingi Sekretaris Ahmad Imam. Pihaknya sangat mendukung adanya debat kandidat tersebut. Setidaknya masyarakat bisa melihat secara langsung kesiapan dan kemampuan masing-masing kandidat dalam menguasai permasalahan yang akan memimpin Kabupaten Muaraenim lima tahun mendatang.

Sementara Ketua KPU Muaraenim Isa Ansori menyatakan pihaknya masih menganalisa pelaksanaan debat kandidat cabup dan cawabup tersebut. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan tim pemenangan kandidat dan panelis yang akan dihadirkan.

Untuk tayangan langsung di televisi nasional tidak memungkinkan sebab anggaran yang ada tidak cukup. Sementara tayangan di televisi lokal masih dalam pengkajian,” jelas Isa.
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
226451 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas