• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Sriwijaya Post

Advice Plan Tidak Boleh Dilanggar

Rabu, 30 Januari 2013 19:51 WIB
SRIPOKU.COM PANGKALAN BALAI-Perencanaan pembangunan di Bumi Sedulang setudung Kabupaten Banyuasin harus mengacu dengan Peraturan Pemerintah No 26 tahun 2007 tentang rencana tata ruang  dan ini menjadi dasar patokan dalam perencanaan pembangunan  yang tidak boleh dilanggar oleh siapapun.

Menurut Kabid perencanaan pembangunan dan wilayah pemukiman Darmawi mengatakan sejak ditetapkan undan-undang  No 26 tahun 2007  maka perencanaan pembagunan mesti harus sesuai yang ada dikawasan itu dan tidak boleh dilanggar walaupun pihak bappeda itu sendiri sebatas arahan yang tidak mengikat namun didalam aturan itu sudah jelas.

"Mendirikan bangunan itu boleh saja baik itu perusahaan swasta, perorangan maupun BUMN yang hendak membangun di banyuasin disarankan untuk membuat dulu advice plan dari bappeda untuk awal dari perizinan, "katanya, Rabu (30/1/2013).

Masih kata darmawi, sebelum mengurus izin yang lain mereka harus mendapatkan advice plan dahulu dari pihak bappeda agar tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan walaupun hanya sekedar arahan namun dalam pasal 68-75 disitu sudah jelas tentang sanksi-sanksi yang melanggar tata ruang.

Bappeda hanya untuk  penataan dan pemetaan wilayah contohnya kawasan pertanian ingin dibangun pabrik tapi tidak berkenaan dengan potensi wilayah tersebut maka sudah melanggar " Tapi kalau dia bersinambung dan cocok dengan advice plan pihak bappeda akan memberikan izin," Pungkasnya.
Penulis: Saifudin Zuhri
Editor: Hendra Kusuma
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
221571 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas