• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Polri-TNI Sepakat Saling Memaafkan

Senin, 28 Januari 2013 18:50 WIB
Polri-TNI Sepakat Saling Memaafkan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Azis Saputra (tengah), Dandim 0403/OKU Letkol Inf Imanulhak (kiri) serta Danyon Armed 15/76 Tarik Syaliendra Martapura, Mayor Arm Ifien Anindra melakukan salam komando dan sepakat tidak ada dendam pasca keributan oknum anggota Polisi dengan anggota TNI yang menyebabkan Pratu Heru Oktavianus tewas, Minggu (27/1/2013).
SRIPOKU.COM, BATURAJA - Pimpinan Polri dan pimpinan TNI sepakat untuk saling memaafkan dan berjanji sama-sama menciptakan iklim yang kondusif pasca cekcok dua satuan yang berujung tewasnya anggota Yon Armed Baturaja, Pratu Heru Oktavianus.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Kapolda Sumsel dan Pangdam II/Sriwijaya yang masing-masing diwakili Kapolres OKU AKBP Azis Saputra dan Dandim 0403/OKU Letkol Inf Imanulhak didampingi Danyon Armed 15/76 Tarik Syailendra Martapura, Mayor Arm Ifien Anindra dalam jumpa pers di ruang Kapolres OKU, Senin (28/1/2013).

Dikesempatan itu Kapolres OKU AKBP H Azis Saputra menyatakan turut berduka yang sedalam-dalamnya dan mendoakan almarhum semoga diterima disisi Allah. Sedangkan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan
bisa menerima ujian berat ini.

“Saya atas nama pimpinan mohon maaf atas musibah ini. Semoga insiden ini tidak terulang lagi," kata Kapolres yang langsung menyalami dan memeluk Danyor Armed 15/76/Tarik Syailendra Martapura Mayor Arm Ifien. Saat menyatakan permohanan maaf, Kapolres meneteskan air mata. Kedua atasan langsung Brigadir Pol BW dan Pratu Heru Oktavianus ini saling berangkulan.

Dandim OKU atas nama Pangdam dikesempatan itu mengatakan, pihaknya ikut membantu proses yang sedang berjalan. “Sepakat Polisi dan Armed tidak ada dendam,” tandas Dandim.

Ia juga mengajak masyarakat dan semua pihak khususnya media agar turut membantu terciptanya situasi yang kondusif untuk membangun daerah dalam bingkai NKRI.
Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
219831 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas