• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Pengembangan Wisata Bukit Sulap Masih Butuh Rp 15 Miliar

Kamis, 3 Januari 2013 17:46 WIB
Pengembangan Wisata Bukit Sulap Masih Butuh Rp 15 Miliar
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wakil Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe
SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU – Sampai sejauh ini, secara bertahap Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk membangun fasilitas penunjang kawasan wisata Bukit Sulap.

Untuk pengembangan pembangunan bakal lokasi wisata tersebut lebih lanjut, Wakil Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan, sedikitnya masih dibutuhkan dana sekitar Rp 15 miliar lagi.

“Dana tersebut antara lain bisa digunakan untuk membangun tangga dari dasar hingga ke puncak Bukit Sulap. Sedangkan dana yang sudah dikeluarkan itu antara lain digunakan untuk biaya pembebasan lahan seluas 2 hektar, membangun gazebo dan kios souvenir, pembangunan 2 unit shelter, plaza, pintu gerbang, alun-alun terbuka serta guest house,” ujar Prana Putra Sohe, Kamis (3/1/2013).

Ia melanjutkan, tahapan pembangunan kawasan wisata Bukit Sulap selanjutnya, itu diprioritaskan dibagian atas bukit. Untuk itu, pemerintah setempat akan melakukan kodinasi dan kerjasama dengan pihak Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Karena, wilayah yang akan dijadikan lokasi wisata tersebut merupakan kewenangan dari Seksi Pengelolaan Wilayah V TNKS Sumsel.
Penulis: Ahmad Fahrozi
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
202562 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas